Sukses


Prediksi Barito Putera vs Madura United: Menang Lagi Laskar Sape Kerrap!

Bola.com, Martapura - Barito Putera menjamu lawan yang rumit saat menghadapi Madura United pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (30/7/2023) malam WIB.

Tuan rumah yang butuh kemenangan untuk bangkit dari hasil minor di BRI Liga 1 musim ini, malah harus menghadapi mimpi terburuknya. Barito Putera tak pernah mengecap kemenangan dalam 11 pertemuan kontra Madura United.

Laskar Sape Kerrap memang terlalu perkasa bagi Rizky Pora dkk. Tidak hanya berhasil menang tujuh kali dan bermain imbang dalam empat pertandingan, Madura United juga menceploskan 31 gol berbanding 10 yang dibuat Barito Putera.

Catatan mengerikan itu jadi handicap yang tidak mudah dilewati oleh Laskar Antasari. Apalagi catatan pelatih Rahmad Darmawan juga sama buruknya saat menghadapi mantan timnya, yaitu 3 kali bermain imbang dan 3 kali kalah.

Dengan sejarah yang tidak mendukung, Barito Putera diharapkan bekerja dua kali lebih keras untuk menyudahi catatan itu. Rekor apik di laga kandang BRI Liga 1 musim ini bisa jadi bekal berharga menghadapi musuh terbesar mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Barito Putera Wajib Berbenah

Barito Putera memiliki segudang pemain berkualitas untuk berada di papan atas BRI Liga 1. Bek berpengalaman, Carli de Murga merupakan salah satu pembelian terbaik mereka di bursa transfer musim ini.

Namun sayangnya, pemain berpaspor Filipina itu tak bisa mengawal pertahanan sendirian. Butuh kerja sama yang solid antarlini untuk membuat karang kukuh di depan gawang Ega Rizky.

Eks penjaga gawang PSS Sleman itu tengah dalam sorotan. Blunder konyol yang dibuatnya menjadi penentu kekalahan timnya dari Borneo FC Samarinda di Derbi Papandayan akhir pekan lalu.

 

3 dari 5 halaman

Bangkitkan Mental Tandang Madura United

Sementara itu, Madura United membutuhkan tiga poin sempurna di laga ini. Tak hanya menaikkan posisi di papan klasemen BRI Liga 1, kemenangan akan membangkitkan mental tandang mereka.

Lulinha dkk. memang sering kagok saat jauh dari kandang. Namun, rekor sejarah yang bagus, jelas bakal memengaruhi pertandingan.

Sayangnya, Alberto Goncalves yang jadi top scorer pertemuan tak akan terlibat dalam pertandingan kali ini. Ia menepi lantaran harus menuntaskan lisensi kepelatihan.

 

 
4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Frendi Saputra, Renan Alves, Carli de Murga, Bagas Kaffa; Mike Ott, Bayu Pradana, Hasyim Kipuw; Murillo Mendes, Gustavo Tocantins, Rizky Pora
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Dodi Alexvandjin; Hugo Gomes 'Jaja', Ricki Ariansyah, Francisco Rivera; Lulinha, Junior Brandao, Yuda Editya
  • Pelatih: Mauricio Souza

Prediksi Bola.com: Barito Putera 50-50 Madura United

Stadion Demang Lehman, Martapura

Kick-off: 19.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer