Sukses


Koreo Keren The Jakmania ketika Persija Vs Persebaya di SUGBK: Let's Fight, Son Goku Kecil, dan Son Gohan Super Saiyan 4

Bola.com, Jakarta - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, membuat koreografi keren ketika tim ibu kota menghadapi Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta tengah meladeni perlawanan Persebaya dalam pekan kelima di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (30/7/2023) malam WIB.

Puluhan ribu The Jakmania membentangkan koreografi bertuliskan Let's Fight di tribune timur SUGBK. Sementara di tribune utara, terpampang gambar tokoh anime Son Goku kecil yang menaiki awan kinton.

Di tribune selatan SUGBK, The Jakmania menampilkan gambar yang terlihat seperti putra Son Goku, Son Gohan, berwujud Super Saiyan 4 menduduki naga.

2 dari 5 halaman

Terus Bernyanyi

Puluhan ribu The Jakmania terus bernyanyi mendukung Persija. Suporter di tribune utara dan selatan SUGBK juga tidak henti-hentinya mengibarkan bendera.

Tribune bawah dan atas SUGBK hampir penuh disesaki oleh The Jakmania. Fans Persebaya tanpa atribut juga diperbolehkan untuk masuk ke stadion. Mereka diminta buat menjadi penonton biasa.

Sejak menit awal, Persija terus menekan Persebaya. Serangan demi serangan intens dilancarkan tim berjulukan Macan Kemayoran itu yang minus Marko Simic yang mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Persebaya 10 Pemain

Pada menit ke-29, Persebaya harus bermain dengan sepuluh pemain. Pelanggaran Arief Catur kepada Witan Sulaeman berbuah kartu merah dari wasit Armyn Dwi Suryathin. Dia dianggap menjadi orang terakhir.

Sampai berita ini ditayangkan, Persija Jakarta berhasil memecah kebuntuan melalui gol Ryo Matsumura pada menit ke-38. Bola tendangan mendatarnya bersarang ke pojok gawang Persebaya.

4 dari 5 halaman

Persaingan Persija dan Persebaya

Sebelum laga, Persija berada di peringkat ke-12 klasemen sementara. Macan Kemayoran baru bisa mendulang lima poin hasil dari sekali kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.

Sementara, Persebaya bercokol satu strip di bawah Persija. Armada Aji Santoso itu juga mengoleksi lima angka dari raihan satu kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer