Sukses


4 Pemain Bali United yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Persib di BRI Liga 1: Duetkan Jefferson dan Spasojevic!

Bola.com, Jakarta - Satu hari setelah Hari Raya Galungan, hari raya bagi seluruh umat Hindu, terutama di Bali, yang jatuh pada Rabu (2/8/2023), tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata, Bali United, akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (3/8/2023).

Kemenangan di Bandung bisa menjadi kado yang istimewa. Apalagi dari catatan statistik, Persib memang sulit menang menghadapi Bali United. Namun, tuan rumah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Maung Bandung baru saja mengemas kemenangan perdananya di BRI Liga 1 musim ini, yaitu ketika menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada pekan lalu. Selain itu ada semangat baru dari kedatangan Bojan Hodak yang menjadi pelatih baru menggantikan Luis Milla.

Bali United sudah bertolak ke Kota Kembang pada Selasa (1/8/2023). Kekuatan terbaik diboyong oleh Stefano Cugurra, sang pelatih. Melihat kondisi ini, bisa saja Bali United akan menyulitkan tuan rumah.

Produktivitas gol Bali United juga sedang meningkat. Lima laga, sembilan gol berhasil dicetak skuad Serdadu Tridatu. Dari analisis Bola.com, ada 4 pemain yang bisa menghancurkan Persib Bandung. Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Elias Dolah

 

Elias Dolah makin mtang di lini pertahanan Bali United. Bek Timnas Thailand ini juga sudah mengemas satu gol saat melawan Arema FC.

Pada pekan lalu, dalam laga kontra Dewa United, penampilannya juga apik dan berhak diganjar dengan predikat man of the match.

Elias Dolah pun siap untuk tampil meredam David da Silva dkk. Saat meraih predikat pemain terbaik, Elias Dolah juga menyebut faktor instruksi pelatih menjadi kunci utama ketika mengalahkan Dewa United.

"Dalam jeda babak, kami para pemain berdiskusi dengan pelatih di ruang ganti. Kami diminta mencoba kembali membangun serangan di babak kedua," ujar Elias Dolah.

"Pelatih meminta kami bermain terbuka pada babak kedua untuk menciptakan peluang baru. Kami belajar dari kekurangan pada babak pertama untuk diperbaiki saat babak kedua," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Sidik Saimima

 

Setelah pulih dari cedera, Sidik Saimima menjelma menjadi pemain berbahaya di sektor lini tengah Bali United.

Perannya cukup vital, bahkan lebih vital dari Mohammed Rashid dan Eber Bessa. Saimima mampu tampil ngotot jika diberikan kesempatan bermain oleh Teco.

Ini menjadi sinyal bahaya untuk barisan lini tengah Maung Bandung. Lihat saja bagaimana ia mampu tampil impresif dan berhasil menutup pergerakan Ricky Kambuaya. Permainan yang ngotot inilah yang cukup disukai oleh Teco.

4 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

 

Spasojevic sudah kembali! Ketika masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Dewa United, Spaso mampu mencetak gol untuk membuat Bali United unggul.

Selebrasinya saat itu pun cukup iconic. Ia merobek jersey yang dikenakannya sebagai luapan emosi.

Selebrasi dengan merobek jersey, bukan kali ini saja ia lakukan. Saat melawan Arema FC di Liga 1 2019, ia juga melakukannya. Balkan Mentality menjadi jargon Spaso dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Lini belakang Persib yang dijaga oleh Nick Kuipers dan koleganya perlu bekerja lebih keras jika ingin menjaga Spaso.

 

5 dari 6 halaman

Jefferson de Assis

 

Tiga gol dalam empat pertandignan adalah pembuktian penyerang asal Brasil ini bersama Bali United. Teco mungkin saja membuat opsi berbeda degnan memainkan Jefferson dan Spaso secara bersama.

Bisa saja dengan masuknya dua pemain ini secara bersamaan, daya gedor Bali United akan menjadi jauh lebih baik.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer