Sukses


BRI Liga 1: Jelang Laga Penting Kontra Bali United, 2 Pemain Persib Dinas di TNI dan 1 Ikut Pendidikan Kepolisian

Bola.com, Bandung - Tiga pemain absen dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Selasa (1/8/2023). Ketiganya adalah Frets Butuan, Reky Rahayu, dan Kakang Rudianto.

Padahal, Persib Bandung sedang dalam masa persiapan untuk menatap partai penting kontra Bali United di BRI Liga 1 2023/2024.

Persib akan meladeni perlawanan juara back to back Liga 1 2019 dan 2021/2022 itu dalam pekan kelima di Stadion GBLA pada Kamis (3/8/2023) malam WIB.

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan bahwa Frets Butuan tengah dipanggil kesatuannya di TNI Angkatan Darat (AD), sementara Reky di TNI Angkatan Laut (AL).

2 dari 5 halaman

Main di Piala Panglima 2023

Keduanya kemungkinan akan membela kesatuannya masing-masing dalam Piala Panglima 2023 yang akan digelar pada di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, 4-11 Agustus 2023.

Khusus Frets Butuan, gelandang berusia 27 tahun itu telah terlihat bermain untuk Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD) ketika beruji coba dengan klub Liga 3, Persikad 1999, pada 26 Juli 2023.

Selain Frets Butuan, PSAD juga diperkuat oleh pemain-pemain BRI Liga 1 lainnya seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Alwi Slamat, Guntur Triaji, Syahrul Trisna, hingga Andy Setyo.

3 dari 5 halaman

Masuk Polisi

Adapun, Kakang tengah menempuh pendidikan kepolisian bersama beberapa alumni Timnas Indonesia U-20 yang gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023 akibat turnamen itu dipindahkan dari Indonesia.

Kakang sudah absen berbaju Persib sejak dua pertandingan terakhir BRI Liga 1 ketika kalah 2-4 dari PSM Makassar pada 22 Juli 2023 dan menang 2-1 atas Persik Kediri pada enam hari berselang.

Bukan hanya Kakang saja, delapan pemain muda BRI Liga 1 lainnya juga memilih masuk polisi. Kedelapannya ialah Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu dari Arema FC, hingga Frengky Missa dari Persikabo 1973.

4 dari 5 halaman

Peluang Debut Levy Madinda

Selain itu, juga Ananda Raehan dari PSM Makassar, Dimas Juliono serta Faiz Maulana dari Bhayangkara FC, Rabbani Tasnim dari RANS Nusantara FC, dan Daffa Fasya dari Borneo FC Samarinda.

"Selebihnya, kondisi pemain Persib baik menjelang pertandingan menghadapi Bali United. Semuanya baik, tidak ada yang cedera," imbuh Yaya dinukil dari laman klub.

Namun, Persib kemungkinan sudah bisa memainkan pemain asing anyarnya, Levy Madinda, untuk bentrok dengan Bali United. Gelandang asal Gabon itu telah mengikuti latihan selama beberapa hari.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer