Sukses


BRI Liga 1: Ancaman Pemecatan dari Bali United Tak Bikin Teco Tertekan, Justru Makin Semangat Jelang Hadapi Persib

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah bersiap menghadapi Persib Bandung dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (3/8/2023). Pelatih Stefano Cugurra Teco mengungkapkan motivasi yang ia dapatkan dari manajemen klub.

Modal besar bagi Bali United karena berhasil meraih lima tiga kemenangan beruntun. Kepercayaan diri Persib Bandung juga sedang meningkat karena berhasil memetik kemenangan perdana saat menghadapi Persik Kediri.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun tidak mau konsentrasinya menghadapi Maung Bandung terganggu. Itu sebabnya ia langsung pelit bicara saat disinggung mengenai ultimatum dari Manajemen Bali United.

Kabarnya, posisi Stefano Cugurra Teco sebagai arsitek Bali United masih belum aman. Jika dalam empat pertandingan beruntun ia menelan kekalahan, maka ia harus rela angkat kaki dari kursi kepelatihan Serdadu Tridatu.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Ancaman

Teco hanya mengatakan jika apa yang dikatakan Manajemen Bali United saat pertemuan dengan elemen suporter di Bali United Café beberapa waktu lalu, bukan sebuah ancaman atau ultimatum untuknya.

“Menurut saya ini bukan ultimatum. Tapi ini jadi support dari manajemen buat kami tetap punya prestasi. Pasti kami akan kerja keras untuk menyelesaikan kompetisi sesuai dengan target dari manajemen,” terangnya saat diwawancarai pada Selasa malam (1/8/2023).

 

3 dari 5 halaman

Motivasi Tambahan

Selain itu, Teco juga senang dukungan suporter Bali United bisa menyaksikan pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta lagi. Ini karena Manajemen Bali United dan suporter, khususnya North Side Boys 12 (NSB12) sudah berdamai setelah ada kisruh mengenai harga tiket yang melonjak sekitar 60 persen dari harga tiket di musim sebelumnya.

Menurutnya, ini adalah berita bagus sebelum menghadapi Persib. Motivasi pemain Bali United pun bisa berlipat ganda. Apalagi di laga kandang pekan ketujuh menghadapi Persik Kediri pada Senin (7/8/2023).

“Ini adalah berita yang sangat bagus untuk tim. Kami dari pelatih pasti lebih semangat lagi sekarang. Musim lalu, kami pindah ke Jogja dan tidak ada suporter yang datang,” ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Buutuh Dukungan Semua Elemen

Lanjutnya, lagi-lagi Teco kembali berbicara mengenai prestasinya bersama Bali United. Dengan kembalinya dukungan dari suporter, bisa saja prestasi tersebut terulang kembali.

“Kami punya prestasi bagus. Sebelum datang ke Bali, Pulau Bali belum ada piala dari kompetisi di Indonesia,” ungkapnya.

“Bali United dan Bali sudah punya dua piala. Kami mau lebih berprestasi lagi sekarang. Jujur situasi kemarin tidak mudah dan butuh dukungan dari manajemen dan dari suporter,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer