Sukses


BRI Liga 1: Ingatkan soal Sanksi, PSIS Minta Suporternya Menahan Diri dalam Lawatan ke Markas Madura United

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang meminta suporternya untuk menahan diri dengan tidak melakukan awaydays alias menyaksikan laga tandang saat menghadapi Madura United pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara Madura United kontra PSIS Semarang ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (5/8/2023), pukul 19.00 WIB.

PSIS berharap, suporter tak nekat menyaksikan laga tandang ini. Pasalnya, mereka baru saja mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena suporternya menghadiri laga tandang melawan PSS Sleman pada pekan keempat.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) itu, Komdis PSSI mendapati sekelompok suporter tamu yang datang. Hasilnya, manajemen mendapat sanksi denda sebesar Rp25 juta dari Komdis PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Nekat

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap suporternya menahan diri. Pasalnya, regulasi menggelar pertandingan tanpa suporter tamu masih diberlakukan PSSI pada musim ini.

“Untuk suporter, kami kembali mengingatkan untuk menahan diri, tidak melakukan awaydays selama masih ada larangan dari PSSI,” ujar Yoyok Sukawi, Kamis (3/8/2023).

“Karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Komdis bisa menghukum dengan bukti dari media sosial. Dukung dan doakan PSIS dari rumah saudara-saudara semua,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Incar Poin Penuh

Yoyok Sukawi juga memastikan bahwa Mahesa Jenar akan tetap mengincar kemenangan atas Madura United meskipun berangkat tanpa diperkuat sejumlah pemain andalannya.

Tim asuhan Gilbert Agius memang harus kehilangan tiga pemain asing. Carlos Fortes mesti absen karena larangan bermain, sedangkan Vitinho dan Taisei Marukawa masih mengalami cedera.

Situasi ini diperparah dengan absennya Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu yang tengah memenuhi panggilan tugas negara untuk tampil di ajang Piala Panglima 2023.

“Kalau soal target, kami tetap mengincar hasil terbaik. Kami ingin menjaga posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1,” kata Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

“Kamu juga percaya bahwa siapa pun yang akan bermain pada laga esok pasti akan memberikan yang terbaik untuk PSIS Semarang,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Diperkuat 21 Pemain

Sebagai informasi, PSIS Semarang sudah bertolak dari Semarang menuju Pulau Garam pada Kamis (3/8/2023) pagi hari WIB. Gilbert Agius membawa total 21 pemain untuk menantang Madura United.

Gilbert pun merasa optimistis dengan kekuatan ini. Meskipun tak komplet, dia menegaskan bahwa Mahesa Jenar sudah siap berjuang untuk membawa poin dari markas Laskar Sappe Kerab.

“Ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di markas Madura United,” kata pelatih asal Malta itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Perinkat Tim Jagoanmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer