Sukses


BRI Liga 1: Kartika Ajie Lama Absen Bela Persik, Kiper Pengganti Sedih dan Kehilangan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengalami krisis kiper pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Kurniawan Kartika Ajie diprediksi bakal absen cukup lama, karena mengalami cedera ligamen telapak tangan.

Kiper asal Balikpapan itu menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Namun kabar ini malah membuat penjaga gawang lainnya, Dikri Yusron Afafa, merasa masygul dan bersedih.

"Ajie harus operasi. Bagi saya pribadi ini merupakan kabar kurang baik. Meski posisi kami sama-sama sebagai kiper, tapi saya lebih melihat kepentingan bagi Ajie dan tim Persik. Di antara kami tak ada rasa iri dalam persaingan. Bahkan saya selalu mendukung Ajie, saat saya jadi kiper cadangan," kata Dikri Yusron, Rabu (3/8/2023). 

Apalagi kompetisi masih panjang. Secara tim, Persik Kediri jelas membutuhkan kiper mumpuni untuk mengarungi persaingan dengan klub lain musim ini.

"Musim ini baru berjalan lima pertandingan. Jadi ada 29 pertandingan lagi yang menguras energi. Persik masih punya tiga kiper, termasuk saya. Saya tak meremehkan dua kiper lainnya. Tapi jika ada Ajie, kami akan lebih tenang dan banyak pilihan," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Sanggup Gantikan Kartika Ajie

Secara profesional, Dikri Yusron mengaku sanggup mengemban tugas mengawal gawang Macan Putih hingga kompetisi berakhir.

"Sebagai profesional harus siap dengan segala kondisi. Tapi saya bisa mengukur kemampuan pribadi, jika harus main 29 partai pasti berat juga," tuturnya.

Kiper kelahiran Ciamis, Jabar, ini pun berdoa semoga Kartika Ajie segera pulih pascaoperasi.

"Semoga Ajie cepat bergabung dengan tim lagi. Saya sudah bilang ke pelatih kiper agar berusaha mempercepat penyembuhan Ajie. Setelah sembuh pun, Ajie masih butuh pemulihan fisik dan feeling ball sebagai kiper. Semoga Persik bisa melewati ujian ini dengan baik," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Cemerlang pada Akhir Musim Lalu

Pada musim lalu, pamor Kartika Ajie masih di bawah bayang-bayang Dikri Yusron. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir Persik Kediri, mantan kiper Arema FC ini masih menjadi pilihan utama.

Pemain kelahiran 20 Juni 1996 ini pada musim lalu bermain cukup apik dan memberikan kontribusi maksimal dengan meraih sembilan kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir.

Dari sembilan hasil impresif itu, Kartika Ajie mencatatkan lima kali clean sheet. Sementara Dikri Yusron Afafa menorehkan dua kali laga tanpa kebobolan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer