Sukses


BRI Liga 1: Demi Pertahankan Singgasana, Madura United Bertekad Bungkam RANS Nusantara

Bola.com, Sleman - Pelatih Madura United, Mauricio Souza, mengaku hanya memikirkan persiapan timnya jelang laga kontra RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8/2023) malam WIB.

Saat ini, Lulinha dkk. tengah berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Catatan 13 poin yang Madura United dapatkan, berjarak dua poin dari Bali United dan Dewa United di peringkat dua serta tiga.

Perubahan di papan atas masih sangat mungkin terjadi. Namun menurutnya, saat ini yang paling penting adalah memikirkan diri sendiri ketimbang klub lain.

"Madura United sudah susun semua rencana tim melawan RANS Nusantara, meski memang kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, tetapi kami sudah memaksimalkan waktu yang ada," tegasnya.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Anggap Remeh Lawan

Pelatih berusia 49 tahun itu juga terus mengingatkan pemain Madura United untuk tak menganggap remeh RANS Nusantara. Menurutnya, berada di puncak bukan jaminan kemenangan datang dengan sendirinya.

"Saya nilai laga lawan RANS akan sulit, karena kedua tim sama-sama punya kepentingan meraih poin di kompetisi. Meski kami berstatus pemuncak klasemen, tetapi kami masuk ke lapangan dengan fokus mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

"Kami siap mengeluarkan kemampuan terbaik, menghadapi lawan yang cukup bagus dan tentunya tetap respek dengam tim lawan," imbuh Souza.

3 dari 4 halaman

Mentalitas Pemain Meningkat

Sementara itu, pemain muda Madura United, Yuda Editya, menilai timnya dalam mentalitas yang sangat baik. Keberhasilan merebut singgasana klasemen berpengaruh besar.

"Kami pemain jalani persiapan dengan baik, jalankan instruksi, mental juga baik. Apalagi kami meraih kemenangan di beberapa laga sebelumnya," ucapnya

"Madura United berhasil jadi pemuncak klasemen. Jadi di pertandingan ini kami pun juga ingin meraih hasil yang maksimal," tandas pemain berusia 19 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer