Sukses


Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Salim Tuharea Wujudkan Mimpi Besar

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Salim Tuharea, menyambut bahagia pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23. Menurut Salim, pemanggilan ini bak mimpi yang menjadi kenyataan buatnya.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Dalam daftar tersebut terdapat nama Salim Tuharea.

Pemanggilan tersebut diyakini karena performa gemilang Salim Tuharea bersama Madura United. Pada BRI Liga 1 2023/2024, Salim Tuharea tercatat bermain sebanyak tiga kali.

"Dari dulu saya bermimpi untuk menjadi pemain Timnas dan hari ini terwujud," kata Salim Tuharea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Salim Tuharea bertekad memanfaatkan kesempatan yang diberikan dalam pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23. Salim berharap, penampilannya nanti bisa membuat orang tuanya bangga.

"Saya akan memanfaatkan kesempatan ini. Semoga bisa berpartisipsi yang terbaik untuk Timnas dan bikin bangga orang tua saya," jelas Salim Tuharea.

Salim Tuharea merupakan pemain yang berperan sebagai gelandang sayap kiri. Salim Tuharea punya kelincahan yang dipadukan dengan kecepatan berlari.

3 dari 4 halaman

Layak Dipanggil

Sementara itu, manajer Madura United, Umar Wachdin, menyebut pemanggilan Salim Tuharea sudah layak. Sang pemain dinilai selama ini sudah bekerja keras dan memberikan penampilan maksimal di Madura united.

"Kami mengapresi pemanggilan ini, bagi kami merupakan manifestasi dari kerja keras pemain yang bersangkutan selama ini," ucap Umar Wachdin.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai pada 10 Agustus 2023. Setelah itu, para pemain akan bertempur di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung 17-26 Agustus di Thailand.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhamamd Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer