Sukses


BRI Liga 1: Bawa Persebaya Akhiri Tren Minor, Uston Nawawi Tegaskan Jadi Caretaker Cuma 2 Laga

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil bangkit di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi. Terakhir, Persebaya menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (8/8/2023).

Hasil positif di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut, membuat Persebaya mengakhiri periode negatif tidak menang dalam lima laga sebelumnya. Mereka terakhir menang pada pekan pertama saat membungkam Persis Solo dengan skor 3-2 pada 1 Juli 2023.

Persebaya sempat mengalami periode sulit sejak pekan kedua hingga keenam. Dalam lima pertandingan, mereka hanya meraih dua hasil seri dan tiga kalah. Sialnya, satu kekalahan terakhir terjadi kandang.

Tim Bajul Ijo gagal menang di markas sendiri setelah ditahan 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua lalu (8/7/2023). Mereka kemudian takluk 0-2 di markas PSIS Semarang (16/7/2023).

Persebaya Surabaya juga ditahan 2-2 RANS Nusantara pada pekan keempat (23/7/2023). Mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta (30/6/2023), dan kemudian menyerah 1-2 dari Persikabo di Surabaya (4/8/2023).

 

2 dari 5 halaman

Fokus Jalani 2 Laga

Dengan kondisi terbaru tim, apakah ada rencana Uston Nawawi dalam jangka panjang untuk Persebaya.

"Saya cuma tugas dua pertandingan. Saya tidak ngomong terlalu jauh. Yang penting fokus dua pertandingan ini," ucap Uston kepada awak media, Kamis (10/8/2023).

Pria berusia 45 tahun itu masih berstatus sebagai caretaker setelah manajemen Persebaya Surabaya mengistirahatkan Aji Santoso. Dia ingin fokus pada membenahi tim selama dua laga, seperti yang diminta manajemen klub.

 

3 dari 5 halaman

Masih Ada Kekurangan

Uston mengevaluasi permainan timnya saat melawan Bhayangkara. Meski berhasil menang, ada beberapa kekurangan di timnya mengingat sempat kebobolan gol dulu pada laga itu.

"Golnya dari set piece, kami perbaiki di latihan. Prinsip saya, cetak gol bisa siapa saja, bisa penyerang, gelandang, pemain belakang. Yang penting tim menang dulu. Kami tidak ada waktu banyak. Siapapun yang cetak gol, yang penting tim ambil tiga poin," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya Persebaya

Persebaya kini menduduki posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan delapan poin dalam tujuh laga hasil dari dua menang, dua seri, dan tiga kalah.

Berikutnya, Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Persita Tangerang pada pekan kedelapan. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (12/8/2023) sore WIB.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer