Sukses


BRI Liga 1: 3 Pilar Penting Dijatuhi Sanksi, Persib Berencana Ajukan Banding

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kehilangan tiga pemain andalannya saat menjamu Barito Putera pada pekan ke delapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (13/8/2023) sore WIB.

Ketiga pemain Tim Maung Bandung yang harus absen tersebut adalah I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok, dan Ciro Alves.

Mereka mendapatkan sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Pelanggaran yang dilakukan ketiganya terjadi pada pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023.

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib tersebut diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023.

 

2 dari 5 halaman

Larangan Bertanding dan Denda Uang

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib Bandung, I Putu Gede mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning.

Selain itu, Putu Gede dijatuhi hukuman tambahan larangan bermain empat pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

 

3 dari 5 halaman

Menghormati Keputusan PSSI

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengatakan, Persib sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.

"Kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi, dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi Pratama, Sabtu (12/8/2023).

 

4 dari 5 halaman

Ajukan Banding

Meskipun demikian, Persib akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat.

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," kata Adhi.

Dengan sanksi tersebut, selain tidak main saat lawan Barito Putera, ketiga pemain itu tidak akan memperkuat Persib saat tandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (20/8/2023) nanti.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer