Sukses


BRI Liga 1: Persib Tak Gentar Walau Tanpa 3 Pemain Penting, Barito Putera Fokus Permainan Sendiri

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung harus absen saat menghadapi Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8/2023). Gelandang Persib, Rachmat Irianto, tak gentar dengan situasi tersebut.

Persib Bandung kehilangan tiga pemain penting saat menghadapi Barito Putera. Marc Klok, Ciro Alves, dan Putu Gede Juni Antara mendapatkan hukuman larangan bertanding dari Komdis PSSI dan dimulai dari laga pekan kedelapan BRI Liga 1.

Rachmat Irianto memeastikan siapa pun rekan-rekannya yang diturunkan dalam pertandingan nanti bakal memberikan 100 persen kemampuan demi meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Siapa pun yang bermain pasti teman-teman memberikan 100 persen kemampuan. Pada intinya, kami ingin meraih tiga poin karena belum pernah meraihnya di kandang sendiri," tegas Rachmat Irianto, Sabtu (12/8/2023).

"Jadi teman-teman punya motivasi tinggi untuk meraih tiga poin saat melawan Barito Putera," lanjut Rian, sapaan karib gelandang bertahan Persib Bandung itu, penuh optimistis.

 

2 dari 5 halaman

Siap Atasi Gempuran Duo Brasil Milik Barito Putera

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 53 di Persib Bandung ini sangat siap menghadapi dua pilar andalan lini depan Barito Putera, yaitu Gustavo Toscantins dan Murilo.

Kedua pemain ini merupakan andalan Barito Putera untuk mendapatkan pundi-pundi gol di BRI Liga 1 2023/2024. Kedua pemain asal Brasil itu sama-sama sudah mengoleksi empat gol hingga sejauh ini.

"Saya kira tidak perlu takut menghadapi lini depan mereka, karena kami punya Alberto Rodriguez. Jadi tidak perlu panik. Masih ada teman-teman lain yang bisa menghalau ketajaman mereka," cetus Rian.

3 dari 5 halaman

Barito Putera Datang untuk Menang

Sementara itu, Mike Ott mengaku persiapan Barito Putera untuk menghadapi Persib Bandung sudah sangat bagus setelah memulihkan stamina setelah pertandingan sebelumnya.

"Kami datang ke sini dengan pola pikir yang bagus. Kami ingin mendapatkan hasil yang terbaik, mengikuti rencana pelatih, dan mencoba meraih kemenangan," tegas Mike Ott.

Meski demikian, pemain Timnas Filipina itu mengaku Persib banyak dihuni pemain bagus. Ia dan rekan-rekannya di Barito Putera harus tetap fokus terhadap diri sendiri dan rencana permainan tim.

"Pelatih sudah mempersiapkannya. Bagi kami dan seperti yang dikatakan tadi, konsistensi, semangat bertanding, dan pola pikir harus disiapkan untuk mencoba memenangkan pertandingan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Menantikan Duel dengan Kompatriot

Mike Ott juga menantikan duel dengan pemain asing Persib Bandung yang juga merupakan kompatriotnya di Timnas Filipina, Daisuke Sato.

"Sato adalah teman baik saya dan kami bersama-sama tampil untuk tim nasional dalam waktu yang lama. Saya merasa dia pemain yang sangat bagus. Saya melihat ke depan untuk bertanding melawannya," ujar Mike Ott.

"Pada akhirnya kami dan juga semua pemain pasti ingin meraih kemenangan. Apa yang saya inginkan tentu sama dengan apa yang dia inginkan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer