Sukses


Hasil BRI Liga 1: Rohit Chand dan Flavio Silva Bawa Persik Bungkam Persis

Bola.com, Kediri - Persik Kediri berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persis Solo dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (12/8/2023) malam. Rohit Chand dan Flavio Silva membawa Persik menang 2-0.

Kedua tim bermain cukup hati-hati dalam melakukan serangan pada awal babak pertama. Namun, Persik Kediri tampak lebih mendominasi pada awal pertandingan. 

Persik Kediri baru bisa mengancam gawang Persis Solo lewat aksi Renan Silva pada menit ke-19. Sayang, tembakan kaki kirinya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Persis Solo, Pancar Widiastono.

Persik Kediri terus memberikan tekanan kepada Persis Solo. Sepanjang babak pertama, tim tuan rumah terus menekan dan membuat sejumlah peluang yang diciptakan oleh Jefinho, Renan Silva, maupun Flavio Silva. Namun, upaya itu tak kunjung membuahkan hasil.

Pada 10 menit akhir babak pertama, Persis Solo berusaha keluar dari tekanan dan berbalik menyerang. Alexis Messidoro dkk. coba untuk membuat sejumlah peluang yang masih belum bisa memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Persik Kediri. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rohit Chand Pecah Kebuntuan, Flavio Silva Menyempurnakan

Pada awal babak kedua, Persik Kediri memasukkan Faris Aditama untuk menggantikan Jefinho yang mengalami cedera pada akhir babak pertama. Pemain veteran Persik itu diharapkan bisa jadi tenaga baru untuk menggedor pertahanan Persis Solo sepanjang babak kedua.

Sebuah peluang emas pun didapatkan Persik lewat Renan Silva pada menit ke-47. Memanfaatkan umpan dari Supriadi yang masuk dari sisi kanan, Renan Sivla melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih mampu dihalau oleh Pancar Widiastono.

Akhirnya upaya dari Persik Kediri beruah hasil pada menit ke-49. Rohit Chand memecah kebuntuan dan mencetak gol untuk tim berjulukan Macan Putih.

Berawal dari umpan tendangan bebas Renan Silva yang dilepaskan dari sisi kiri, Rohit Chand lepas dari pengawalan dan melakukan tendangan voli yang masih bisa dihalau oleh Pancar Widiastono. Namun, bola rebound berhasil dimaksimalkan lagi oleh Rohit Chand untuk mengoyak jala gawang Persis Solo.

Dalam kondisi tertinggal, Persis Solo berusaha memberikan tekanan balik kepada tuan rumah. Alexis Messidoro menjadi aktor serangan bergelombang Laskar Sambernyawa, tetapi belum ada peluang yang bisa diselesaikan dengan baik.

Persik Kediri justru mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan pada lima menit terakhir pertandingan. Flavio Silva dilanggar oleh pemain bertahan Persis Solo. Flavio berhasil mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-87 untuk membawa Persik unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 untuk Persik Kediri pun bertahan hingga laga usai. Persik melesat ke papan tengah klasemen BRI Liga 1 lewat kemenangan ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand; Muhammad Supriadi, Renan Silva, Flavio Silva; Jefinho
  • Pelatih: Marcelo Rospide
  • Persis Solo (4-3-3): Pancar Widiastono; Eky Taufik, Jaimerson, Rian Miziar, Samuel Christianson; Alexis Messidoro, Roni, Sutanto Tan; Alfath Indie Alrizky, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe
  • Pelatih: Leonardo Medina
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer