Sukses


Uston Nawawi 2 Kali Bawa Persebaya Menang di BRI Liga 1, Status Caretaker Ditambah Lagi Nih?

Bola.com, Surabaya - - Uston Nawawi membukukan catatan gemilang sebagai pelatih interim Persebaya Surabaya. Dua kali dia memimpin Bajul Ijo, dua kali juga dia memberi kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024 alias sapu bersih.

Pertama terjadi saat Persebaya menang 2-1 di kandang Bhayangkara FC (8/8/2023). Terbaru, Uston Nawawi mengantarkan Persebaya meraih kemenangan perdana di kandang dengan unggul 1-0 saat menjami Persita Tangerang, Sabtu (12/08/2023).

Uston Nawawi sendiri memang hanya diminta menjadi caretaker dalam dua laga itu setelah manajemen klub mengistirahatkan Aji Santoso. Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Uston atau pelatih anyar Bajul Ijo?

"Soal Uston, kita tunggu saja pernyataan resminya," kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya, kepada Bola.com di mixed zone Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setelah pertandingan kontra Persita.

 

2 dari 6 halaman

Uston Lanjut sebagai Caretaker

Tugas Uston Nawawi sebagai caretaker kini sudah rampung. Artinya dia bisa kembali menjabat asisten pelatih. 

Masalahnya, belum ada sosok yang telah ditunjuk oleh manajemen klub untuk mengisi jabatan pelatih kepala Persebaya.

Dari informasi yang diterima Bola.com, manajemen Persebaya memberi tugas tambahan kepada Uston. Dia diminta masih menjadi pelatih interim Persebaya dalam dua laga berikutnya, yakni kontra PSM Makassar (18/8/2023) dan PSS Sleman (26/8/2023).

 

3 dari 6 halaman

Soal Pelatih Kepala

Bagaimana sebenarnya rencana manajemen Persebaya soal perubahan pelatih kepala? Yahya masih enggan memberikan kejelasan soal kabar ini.

"Memang kami sudah ada rencana, ini semua Insya Allah masih sesuai rencana. Dilihat nanti pengumumannya seperti apa," ucap Yahya Alkatiri.

Bicara soal pelatih kepala baru, sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Persebaya. Yang paling santer terdengar adalah upaya mendekati Paul Munster, eks pelatih Bhayangkara FC.

Pengalamannya sebagai pelatih Liga 1 disebut melatarbelakangi manajemen klub mencoba merekrut pelatih asal Irlandia Utara.

Persebaya sendiri perlahan mampu memperbaiki peringkat setelah memenangi dua laga terakhir. Mereka kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin dari delapan pertandingan.

4 dari 6 halaman

Tangis Haru Pemain Persebaya

Sementara itu tangis haru pemain Persebaya Surabaya langsung pecah begitu wasit meniup peluit panjang.

Ada yang bersorak, ada yang bersujud. Sore itu, momen penting tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (12/8/2023).

Persebaya berhasil meneruskan catatan kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Persita Tangerang. Duel ini juga jadi kali pertama bagi Bajul Ijo menang di kandang.

Momen penting menyanyikan Song for Pride setelah pertandingan juga tercipta. Bonek ikut bernyanyi, tak seperti beberapa laga sebelumnya saat gagal menang. Setelah itu, kapten Reva Adi Utama mengajak rekan-rekannya berkeliling stadion.

Itu dimulai dengan tribune utara. Reva datang lebih dulu, diikuti oleh Ze Valente yang tak ikut bertanding. Winger Bruno Moreira juga ikut menghampiri sebagai pemain yang memberi kontribusi penting.

Setelah itu, mereka menghampiri Bonek di tribune timur dan tribune selatan. Para pemain Persebaya mengirim apresiasi untuk Bonek yang masih memberi dukungan dalam situasi sulit sampai akhirnya menenangi laga kandang pertama ini.

 

5 dari 6 halaman

Terima Kasih Bonek

Reva mengaku bahwa dia dan rekan-rekannya sudah punya niat untuk menghampiri Bonek menyampaikan terima kasih atas dukungannya.

"Kami melakukannya atas kesepakatan bersama. Karena itu bentuk ucapan terima kasih kami untuk Bonek yang datang langsung mendukung dan mendoakan kami,"  kata Reva menjawab pertanyaan Bola.com di mixed zone setelah pertandingan.

Sayangnya, tak banyak jumlah penonton yang hadir dalam laga ini. Tercatat, tiket yang terjual hanya 3.012, jauh dari kapasitas stadion yang mampu menampung lebih dari 40 ribu penonton.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer