Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persija Takluk di Kandang Madura United, 10 Pemain Borneo FC Bungkam Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menelan pil pahit dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8/2023) malam WIB, Macan Kemayoran takluk 0-2 dari Madura United.

Dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 ini, Persija mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Namun, Madura United juga memperlihatkan permainan terbuka untuk melakukan serangan.

Madura United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat gol yang dicetak Brandao Junior. Pemain asal Brasil itu lolos dari jebakan offside saat menerima umpan lambung dari Hugo Gomes dan dengan mudah menaklukkan kiper Persija, Cahya Supriadi, untuk menggetarkan gawang Macan Kemayoran.

Pada awal babak kedua, skema serupa kembali terjadi dan membuat Madura United unggul 2-0. Junior Brandao kembali mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-48.

Jaja yang menerima bola di tengah lapangan mengirimkan bola jauh ke sisi kanan serangan Madura United, di mana Junior Brandao berdiri bebas di belakang pertahanan Persija. Dengan mudah pemain asing Madura United itu menaklukkan Cahya Supriadi.

Pada masa injury time, Persija mendapatkan penalti dari wasit setelah Cleberson melanggar pemain Persija di kotak penalti Madura United. Marko Simic yang mengambil eksekusi gagal melakukan tugasnya dan Persija tetap takluk 0-2 dari Madura United.

Kemenangan ini membuat Madura United untuk sementara berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan 16 poin dari delapan laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

10 Pemain Borneo FC Bungkam Persikabo 1973

Sementara dalam pertandingan lain pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 yang juga digelar pada Minggu malam, Borneo FC menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Segiri, Samarinda. Bahkan bermain dengan 10 pemain sejak unggul 1-0, tim tuan rumah mampu menjaga keunggulannya dan meraih tiga poin.

Borneo FC hanya butuh tiga menit untuk langsung unggul atas tamunya. Tim berjulukan Pesut Etam membuka keunggulan lewat gol Siverio memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly pada menit ketiga.

Namun, sang pencetak gol kemudian diusir wasit pada menit ke-28. Bek Borneo FC asal Portugal itu melakukan pelanggaran sebagai orang terakhir saat berusaha menghentikan Dimas Drajad dan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

Beberapa menit kemudian ada sedikit insiden di tepi lapangan. Wasit pun mengambil tindakan tegas dengan memberikan kartu merah kepada manajer Borneo FC, Dandri Dauri Husein, dan pelatih kepala Persikabo 1973, Salvador Rodriguez.

Bermain dengan 10 pemain tak membuat Borneo FC langsung bermain bertahan. Meski menarik keluar Terens Puhiri demi memasukkan Agung Prasetyo agar lini pertahanan tetap terjaga, Borneo FC tetap berusaha menyerang.

Hasilnya pada menit ke-37, Borneo FC justru berhasil menggandakan keunggulan. Stefano Lilipaly yang lolos dari kawalan mampu menaklukkan Dicky Indriyana untuk mencetak gol kedua Borneo FC dalam pertandingan ini.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Borneo FC kembali menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol Felipe Cadenazzi. Striker asal Argentina itu menanduk bola hasil set piece yang berhasil menggetarkan gawang Persikabo 1973.

Pada akhirnya Persikabo 1973 mencetak gol balasan pada menit ke-60 lewat tendangan keras Rafael Conrado dari ujung kotak penalti Borneo FC.

Gol balasan itu membuat Persikabo 1973 makin semangat untuk menyerang Borneo FC yang bermain dengan 10 pemain saja. Upaya itu baru berhasil pada menit ke-90, setelah Jose Varela menanduk bola yang mengoyak jala gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata.

Sayangnya, kebangkitan Persikabo 1973 terlambat. Borneo FC tetap berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Madura United Vs Persija

  • Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari Araya; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes Jaja; Yuda Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha
  • Pelatih: Mauricio Souza
  • Persija Jakarta (3-5-2): Cahya Supriadi; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Witan Sulaeman; Riko Simanjuntak, Marko Simic
  • Pelatih: Thomas Doll
4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Borneo FC Vs Persikabo 1973

  • Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rachman, Silverio, Leo Lelis, Diego Michiels; Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly
  • Pelatih: Pieter Huistra
  • Persikabo 1973 (3-5-2): Dicky Indrayana; Sahrul Lasenari, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu; Lucky Oktavianto, Syamsul Rifai, Kaishu Yamazaki, Pedrinho, Komarodin; Jose Varela, Dimas Drajad
  • Pelatih: Salvador Rodriguez
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer