Sukses


BRI Liga 1: Persebaya dan Aji Santoso Resmi Berpisah

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dan Aji Santoso secara resmi benar-benar berpisah saat BRI Liga 1 2023/2024 berjalan delapan pertandingan.

Kabar perpisahan diumumkan oleh Persebaya melalui media sosial mereka, Senin (14/8/2023) siang WIB.

“Persebaya resmi mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso pada Minggu, 13 Agustus 2023. Bersama sejak Liga 1 2019, di pertengahan musim, banyak kisah sedih maupun bahagia dilalui Persebaya bersama Coach Aji,” bunyi pengumuman dari tim Bajul Ijo.

“Manajemen sebenarnya menawarkan sejumlah posisi baru untuk Coach Aji sejak diistirahatkan dari posisi pelatih kepala pasca kekalahan dari Persikabo lalu. Agar Coach Aji bisa menyelesaikan kontrak sampai April 2024. Namun, Coach Aji menolak tawaran itu.”

“Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi dan kebersamaannya selama ini Coach Aji.”

2 dari 6 halaman

Unggahan Persebaya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya)

3 dari 6 halaman

Sempat Diistirahatkan

Status Aji Santoso di Persebaya Surabaya sempat diistirahatkan pada Jumat (4/8/2023). Arsitek berusia 53 tahun itu diistirahatkan dari jabatan pelatih kepala Bajul Ijo.

Pengumuman ini dibuat setelah Persebaya menelan pil pahit dengan skor 1-2 saat menjamu Persikabo 1973 dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan head coach Aji Santoso, setelah kembali meraih hasil buruk di kandang, kalah 1-2 dari Persikabo 1973. Keputusan ini dibuat karena tim sudah tidak mungkin memenuhi target tujuh poin yang dicanangkan dalam tiga pertandingan,” tulis sebuah rilis di situs resmi klub.

“Manajemen menggunakan dua pertandingan ke depan, melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang untuk menentukan opsi-opsi selanjutnya. Dalam dua pertandingan tersebut, tim akan dipimpin oleh Coach Uston Nawawi.”

“Persebaya Surabaya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh suporter yang selalu memberikan dukungan. Semoga Persebaya bisa segera kembali ke jalur yang kita harapkan semua.”

4 dari 6 halaman

Lapang Dada

Kemudian Aji Santoso menerima dengan lapang dada setelah diistirahatkan sebagai pelatih Persebaya Surabaya.

“Saya siap dengan konsekuensi apapun dengan hasil yang tidak bagus ini. Saya sudah berusaha maksimal mengangkat mental pemain, tetapi sampai sekarang belum sukses, tetap menerima dengan lapang dada,” imbuhnya.

“Intinya tidak ada masalah. Tanggung jawab saya. Saya tidak mau cerita panjang lebar. Saya sebagai pelatih kepala itu jadi tanggung jawab saya. Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Ini menjadi tanggung jawab saya,” ucapnya.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persebaya

Sejak ditinggal Aji Santoso, Persebaya mendapat hasil dua kemenangan beruntun di bawah kendali pelatih sementara Uston Nawawi. Mereka menggasak Bhayangkara FC (2-1) dan Persita (1-0).

Untuk sementara Sho Yamamoto dan kawan-kawan bertengger di urutan 12 klasemen dengan nilai sebelas. Selanjutnya Persebaya akan menjamu juara bertahan PSM Makassar pada pekan ke-8, Jumat (18/8/2023).

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer