Sukses


Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat Diklaim Bakal Gabung Trabzonspor di Liga Turki

Bola.com, Trabzon - Bek Timnas Indonesia dan Johor Dahrul Tazim (JDT), Jordi Amat, disebut akan bergabung dengan klub Super Lig 2023/2024 atau kasta teratas Liga Turki, Trabzonspor.

Saat ini, Jordi Amat masih membela JDT di Liga Super Malaysia. Sejak bergabung pada Juli 2023, Jordi juga menjadi kapten untuk tim kaya raya di Negeri Jiran itu.

Media Turki, Turki Gazetesi, mengabarkan Trabzonspor telah menjatuhkan pilihan kepada Jordi Amat sebagai bek yang bakal didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Trabzonspor baru saja memulai kampanyenya di Liga Turki dengan kemenangan 1-0 atas Antalyaspor di Papara Park, Trabzon, pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Transfer Diklaim Sudah Beres

Pelatih Trabzonspor, Nenad Bjelica, menginginkan palang pintu baru yang diwujudkan manajemen klub dengan memboyong Jordi Amat.

Turki Gazetesi bahkan telah mengklaim bahwa transfer Jordi Amat dari JDT ke Trabzonspor telah tuntas dan sang pemain akan terbang ke Turki untuk menandatangani kontrak.

"Transfer Jordi Amat telah rampung. Tertulis bahwa sang pemain bakal berada di Turki dalam waktu sepekat untuk meneken kontrak," tulis Turki Gazetesi.

3 dari 5 halaman

Juara Liga Turki 2 Musim Lalu

Pada Liga Turki musim lalu, Trabzonspor yang diperkuat mantan winger Aston Villa, Mahmoud Trezequet, finis di posisi keenam dan berhasil memenangkan Piala Super Turki 2022.

Trabzonspor adalah pemilik tujuh gelar Liga Turki, termasuk ketika terakhir kali meraihnya pada 2021/2022 atau dua musim lalu ketika masih dibela mantan gelandang flamboyan Napoli, Marek Hamsik.

4 dari 5 halaman

Bek Kelas Eropa

Sebelum hijrah ke JDT, Jordi Amat menghabiskan kariernya di tiga negara Eropa mulai dari Spanyol, Inggris, dan Belgia.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pernah menjadi bagian dari Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis, dan KAS Eupen.

5 dari 5 halaman

Cuma Sekali Absen

Bersama JDT di musim ini, Jordi Amat hanya sekali absen di Liga Super Malaysia. Dia membukukan 18 penampilan dengan perolehan dua assist.

Sementara, sekal melakoni debutnya di Piala AFF 2022, Jordi Amat sudah tujuh kali beraksi dengan Timnas Indonesia lewat catatan satu gol dan dua kartu kuning.

Sumber: Turki Gazetesi

Video Populer

Foto Populer