Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Alami Cedera saat Bungkam Dewa United, Absen Ketika PSIS Hadapi Persib?

Bola.com, Semarang - Dua pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes dan Syaiful Syamsuddin, mengalami masalah cedera dan harus ditarik keluar pada laga melawan Dewa United pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023) itu, kedua pemain PSIS Semarang itu memang tidak bisa melanjutkan perjuangannya karena harus segera diganti.

Syaiful mengakhiri laga pada menit ke-62. Dia kemudian digantikan Rizky Darmawan. Sementara itu, Fortes keluar lima menit berselang. Ia digantikan Septian David Maulana pada menit ke-67.

Tentu, kondisi Fortes menimbulkan tanda tanya. Sebab, pendukung Mahesa Jenar merasa khawatir jika striker asal Portugal ini harus kembali absen. Sebelumnya, Fortes memang harus menepi dari tiga laga PSIS Semarang karena sanksi dari Komdis PSSI.

2 dari 5 halaman

Bagaimana Nasib Fortes?

Dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanto, menjelaskan mengenai cedera yang dialami oleh Carlos Fortes. Menurutnya, striker berusia 28 tahun ini mengalami memar setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Cedera ini memang termasuk dalam kategori ringan. Tim medis mematok target Fortes hanya membutuhkan waktu selama dua hari untuk pulih dari cedera, sehingga siap bermain lawan Persib Bandung.

“Carlos Fortes mengalami memar pascabenturan dengan pemain Dewa United. Dia bisa sembuh dua hari dan siap untuk bertanding melawan Persib Bandung. Saat ini sudah kami beri obat dan dilakukan fisioterapi,” kata Radityo di Semarang, Selasa (15/8/2023).

3 dari 5 halaman

Cedera Syaiful Juga Tak Parah

Sementara itu, kiper PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin, mengalami masalah pada bagian lutut kirinya saat menghadapi tendangan penalti Dewa United. Sama seperti Fortes, dia diprediksi butuh waktu dua hari untuk pulih dari cedera.

“Sementara itu, Syaiful mengalami keluhan nyeri di lutut kiri karena terjatuh saat penalti. Kemarin sedikit kaku pada lutut kiri,” ujar Radityo.

“Kami juga sudah memberikan terapi obat dan fisioterapi. Setiap hari akan kami observasi. Sama dengan Fortes, dua hari setelah laga kemarin, dia sudah siap kembali seperti sebelumnya,” ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Fortes Jadi Amunisi Penting

Untuk bisa melumpuhkan Persib Bandung, PSIS Semarang jelas membutuhkan tenaga Carlos Fortes. Sebab, bekas striker Arema FC ini merupakan pemain andalan Mahesa Jenar dalam menjebol gawang lawan.

Hanya dari lima pertandingan, mantan pemain Timnas Portugal U-20 itu sukses mencetak lima gol. Dia sempat absen tiga laga karena skorsing kartu merah dari Komdis PSSI.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer