Sukses


Masih Cedera Hamstring, Bek Kanan Persik Batal Reuni dengan Kompatriot Filipina di Skuad Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan melakoni pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 dengan melawat ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (19/8/2023).

Kekuatan Persik Kediri sedikit berkurang dalam laga nanti. Sebab mereka dipastikan tak diperkuat Simen Lyngbo yang masih cedera.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan bek kanan asal Filipina itu masih dalam proses pemulihan dari cedera hamstring.

"Simen out. Dia masih belum sembuh dari cedera hamstring. Dia tak bisa main lawan Barito Putera. Tim medis terus merawat Simen agar segera bergabung dengan tim lagi," kata Marcelo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lain Kesempatan

Kabar ini jelas membuat Simen Lyngbo tak nyaman. Sebab, dia batal reuni dengan kompatriotnya, Mike Ott dan Carli de Murga, yang kini membela Barito Putera.

"Soon. Saya berusaha agar segera sembuh lagi. Tapi lawan Barito Putera, saya tak bisa bertemu dengan Mike dan Carli,” ucap Simen Lyngbo.

“Saya doakan Persik dapat poin lawan Barito Putera. Nanti di putaran kedua, semoga saya bisa bertemu pada pertandingan di Kediri," ucap lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Absen Cukup Lama

Pemain kelahiran Norwegia ini telah absen dalam tiga pertandingan yang dilakoni Persik saat tandang ke rumah PSM dan Bali United, serta jatah kandang kontra Persis.

Terakhir kali, Simen Lyngbo tampil saat Macan Putih ditumbangkan Persib 1-2 di Kediri. Pada laga itulah, pemain berusia 25 tahun itu mendapat cedera hamstring.

Tapi Persik beruntung, karena di posisi yang ditinggalkan Simen masih ada Agil Munawar yang tampil impresif pada empat partai terakhir.

4 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Tim medis Persik Kediri masih memiliki waktu untuk membantu pemulihan cedera Lyngbo dan Jefinho. Sebelum bertolak ke Banjarmasin, Persik punya empat hari untuk merawat kedua legiun asing itu.

Namun, andai kedua pemain tersebut masih harus absen ketika menghadapi Barito Putera, siapa yang akan menggantikan perannya?

Ini bukan kali pertama Simen Lyngbo absen membela Persik. Justru terakhir kali bermain besama Persik adalah saat kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Total sudah tiga laga terakhir bek kanan asing Persik ini asing. Namun, Macan Putih masih punya Agil Munawar yang tampil apik ketika menghadapi PSM, Bali United, dan Persis Solo.

Sementara jika Jefinho absen menghadapi Barito Putera, Macan Putih masih punya stok striker seperti Flavio Silva, M. Khanafi, Rendy Juliansyah, dan Raia Irvansa.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persik saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer