Sukses


BRI Liga 1: Fokus Persiapan Sendiri, Madura United Abaikan Kehadiran Aji Santoso di Kubu Persikabo 1973

Bola.com, Cikarang - Pelatih Madura United, Mauricio Souza, memilih fokus mengurus timnya ketimbang melihat dapur tim Persikabo 1973 yang bakal dihadapi pada lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8/2023) WIB.

Laskar Padjajaran, julukan Persikabo 1973 baru saja mengambil keputusan besar. Salvador Rodriguez yang baru saja diangkat sebagai pelatih kepala, mendadak diubah posisinya menjadi direktur teknik.

Jabatan yang lowong itu pun nyatanya telah dipersiapkan untuk satu nama lainnya. Aji Santoso yang baru saja berpisah dari Persebaya Surabaya berhasil dibujuk untuk menangani Manahati Lestusen dkk.

Pria asal Malang itu tampak telah memimpin latihan tim barunya jelang pertandingan nanti. Bukan tak mungkin, Aji akan langsung berada di sisi lapangan saat Persikabo 1973 menghadapi Madura United.

"Susah saya bicara tentang situasi Persikabo, saya tidak bisa kontrol situasi di sana. Tetapi pergantian pelatih itu hal yang biasa di dunia sepak bola," ucap Souza.

2 dari 4 halaman

Pilih Fokus kepada Tim Sendiri

Walau begitu, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku waspada dengan atmosfer positif di kubu tuan rumah. Keberadaan pelatih baru bakal memicu motivasi para pemain Persikabo 1973, utamanya bagi mereka yang tak masuk starter.

Hanya saja, Souza tak melihat itu sebagai sebuah ancaman untuk timnya di pertandingan nanti. Ia memilih fokus membenahi kekurangan timnya demi mempertahankan pucuk klasemen.

"Saya tidak pikir itu. Saya pikir hanyalah tim Madura United. Kami harus perbaiki yang kurang untuk laga selanjutnya. Persikabo tim yang bagus dan sudah buktikan di liga, tetapi kami coba bikin permainan kami sendiri," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Datang dengan Kekuatan Utama

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu bakal datang dengan seluruh kekuatan terbaiknya. Termasuk Hugo Gomes 'Jaja' yang fisiknya masih belum benar-benar pulih usai mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Namun, kehadiran gelandang asal Brasil itu begitu vital bagi permainan mereka. Dua assist yang dibuatnya kontra Persija Jakarta di pekan sebelumnya, membuktikan pengaruhnya yang begitu besar walau cuma bermain selama 60 menit.

Namun, untuk pertandingan nanti, Madura United masih harus meninggalkan Novan Setya Sasongko. Bek sayap berusia 33 tahun itu masih harus menjalani terapi usai mengalami masalah dengan lututnya di awal musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer