Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC Vs Dewa United di BRI Liga 1: The Phoenix Incar Puncak Klasemen

Bola.com, Sleman - Ambisi menarik dimiliki RANS Nusantara FC pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Mereka bertekad naik ke puncak klasemen sementara.

Pada laga yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/8/2023), RANS Nusantara FC akan menjamu Dewa United. Peluang tim asuhan Eduardo Almeida untuk mendapatkan tiga poin pada pertandingan itu cukup besar.

RANS Nusantara FC saat ini tengah menempati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1. Performa Mitsuru Maruoka dan kolega juga tengah menanjak.

Kemenangan atas Dewa United memang akan membuat RANS naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Dengan catatan, pada hari yang sama Madura United kalah di kandang Persikabo 1973.

Sementara di sisi lain, Dewa United sedang dalam performa yang kurang baik. Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir dan harus turun ke posisi ke-11 klasemen sementara.

2 dari 5 halaman

Belum Pikirkan Juara

Setelah konsisten berada di papan atas hingga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, banyak yang menyebut RANS Nusantara FC layak menjadi kandidat juara di musim ini.

Namun sang pelatih, Eduardo Almeida, menampik hal itu. Eks pelatih Arema FC itu masih belum mau memikirkan gelar juara di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami baru menjalani delapan pertandingan. Fokus kami tetap sama untuk setiap laga, berusaha meraih tiga poin dan pada akhirnya kita akan melihat apa yang akan terjadi," ujar Almeida belum lama ini.

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Dewa United gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka. Hal itu yang membuat Alex Martins dan kolega turun jauh di papan klasemen.

Sang pelatih, Jan Olde Riekerink, pun tampak gerah. Pelatih asal Belanda itu menghendaki adanya perubahan yang cukup cepat di skuadnya.

"Saya rasa kami harus kembali melakukan evaluasi dan mencari identitas tim ini. Kami mencoba untuk lebih mengatur permainan dan kami berhasil lakukan itu, tetapi kami tak mampu menciptakan peluang," tegas eks pelatih Galatasaray itu.

 
4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • RANS Nussantara FC (4-2-3-1): Try Hamdani (Kiper), Dallen Doke, Angelo, Kiko, Taufik Hidayat (Belakang), Paulo Sitanggang, Misturu Maruoka, Tavinho, Antoni Putro, Evandro Brandao (Tengah), Kenshiro Daniels (Depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida
  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (Kiper), Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, Ahgung Mannan, Alta Ballah (Belakang), Ricky Kambuaya, Asep berlian, Dimitros Kolovos (Tengah), Majed Osman, Alex Martins, Egy Maulana Vikri (Depan).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji

Sabtu, 19 Agustus 2023

Pukul: 15.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer