Sukses


3 Hal yang Perlu Diwaspadai dari Timor Leste di Piala AFF U-23: Bisa Mengejutkan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Rayong - Timnas Indonesia U-23 memiliki awalan yang buruk di Piala AFF U-23 2023. Skuad Garuda Muda kalah 1-2 dari Malaysia pada laga perdana Grup B.

Kans lolos ke babak semifinal masih belum tertutup bagi Timnas Indonesia U-23. Syarat pertama yang harus dilakukan skuad asuhan Shin Tae-yong adalah menang besar atas Timnas Timor Leste U-23 pada laga kedua.

Pertandingan melawan Timor Leste akan digelar pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Rayong Provincial Stadium akan menjadi arena berlaga kedua tim.

Jika melihat komposisi terkini Timnas Timor Leste U-23, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk meraih kemenangan degan skor besar amatlah besar. Apalagi jika melihat rekor pertandingan keduanya belakangan ini.

Namun, Timor Leste tetap menyimpan bahaya. Bola.com mengumpulkan tiga hal yang membuat Timor Leste bisa menhgadirkan bahaya bagai Timnas Indonesia U-23 pada laga nanti.

2 dari 4 halaman

Tanpa Beban

Dengan komposisi skuad yang berada di bawah kontestan lain di Piala AFF U-23 2023, Timor Leste tentu saja bisa tampil tanpa beban.

Jika kalah, bakan dengan skor besar sekalipun Timor Leste tak akan menghadapi masalah. Yang paling penting skuad mereka bisa mendapatkan pengalaman berharga dari turnamen usia muda tersebut.

Hal itu bisa menjadi bahaya bagi Timnas Indonesia U-23. Apalagi skuad Garuda Muda memiliki beban harus menang pada laga ini.

3 dari 4 halaman

Mengerti Shin Tae-yong

Timnas Timor Leste U-23 memiliiki pelatih asal Korea Selatan bernama Park Soon-tae. Sosok tersebut berhasil menaikkan level permainan Maizinho dan kawan-kawan dalam beberapa tahun terakhir.

Park Soon-tae bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-23. Ia tentu mengenal betul karakter Shin Tae-yong yang sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Bisa jadi Park sudah memiliki formula khusus yang bisa menghentikan laju skuad Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Motivasi BRI Liga 1

Paulo Gali Freitas tampil apik di BRI Liga 1 2023/2024. Ia menjadi pemain kunci di PSIS Semarang.

Kesukseskan Gali bisa memotivasi pemain Timor Leste lain. Mereka bisa berlomba tampil sebaik mungkin pada laga melawan Timnas Indonesia U-23.

Tujuannya tentu untuk menarik minat dari tim-tim yang berlaga di BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer