Sukses


Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat Hadapi Thailand pada Semifinal Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province, Stadium, Kamis (24/8/2023).

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 dengan status runner-up Grup B, menemani Malaysia yang keluar sebagai juara grup.

Thailand, di sisi lain, berstatus juara Grup A dengan koleksi sembilan poin alias sempurna. Mereka juga belum kebobolan dari tiga laga fase grup yang dimainkannya.

Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sangat mewaspadai kekuatan Thailand. Apalagi ia tanpa sungkan menyebut sang lawan nanti adalah kontestan terkuat.

"Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia," kata Shin Tae-yong.

"Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada," katanya lagi.

 

2 dari 5 halaman

Memprediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Berkaca pada ucapan Shin Tae-yong, besar kemungkinan Timnas Indonesia U-23 bakal menurunkan skuad terbaik pada laga kontra Thailand.

Di posisi kiper, Ernando Ari yang juga jadi pahlawan pada SEA Games 2023 tampaknya akan dipercaya menjadi tembok terakhir. Sementara di bek Shin Tae-yong berpeluang memanfaatkan kekuatan Alfeandra Dewangga dan Kadek Arel.

Adapun bek sayap kemungkinan besar akan kembali diisi oleh duet Frengky Missa dan Bagas Kaffa.

 

3 dari 5 halaman

Beckham Putra Jadi Tumpuan

Beckham Putra sepertinya bakal jadi tumpuan. Gelandang Persib Bandung itu bisa ditemani oleh Arkhan Fikri dan Mohammad Kanu.

Dengan formasi 4-3-3, Ramadhan Sananta jelas akan diplot sebagai penyerang tengah, diapit oleh rekannya Jeam Kelly Sroyer dan Irfan Jauhari.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Timnas U-23 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Frengki Missa, Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Bagas Kaffa; Arkhan Fikri, Mohammad Kanu, Beckham Putra; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari.
5 dari 5 halaman

Jadwal

Kamis, 24 Agustus 2023

  • 16.00 WIB Malaysia Vs Vietnam
  • 19.00 WIB Thailand Vs Timnas Indonesia U-23

 Live: SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer