Sukses


Piala AFF U-23 2023: Lemparan Robi Darwis Ditanduk Ferarri, Kolaborasi Gacor Persija X Persib di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023) malam WIB. Kerja sama antara pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Muhammad Ferarri dan Robi Darwis mampu berbuah gol.

Robi Darwis sebetulnya dipasang Shin Tae-yong karena bek Bagas Kaffa mengalami cedera saat warming up jelang pertandingan. Namun, bek Persib itu memiliki senjata ampuh, yakni lemparan ke dalam.

Skill yang mirip Pratama Arhan itu berulang-ulang kali membuat gawang Thailand terancam. Buahnya dipetik menit 23' ketika lemparan ke dalamnya ditanduk oleh Muhammad Ferarri.

Gol tersebut membawa Timnas Indonesia U-23 menjauh 2-0 setelah sebelumnya, tepatnya menit 10', Jeam Kelly Sroyer mencetak gol indah yang membuat gawang Thailand bobol.

2 dari 5 halaman

Selebrasi Unik Sroyer

Seperti sudah disebutkan di atas, Timnas Indonesia U-23 mencetak gol cepat, tepatnya menit 10'. Memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah, Jeam Kelly Sroyer mampu mengecoh penjaga gawang Thailand lewat eksekusi terarahnya.

Jeam Kelly Sroyer kemudian berlari ke sudut lapangan untuk melakukan selebrasi. Menariknya, ia mencopot deker atau pelindung tulang kering saat selebrasi.

Sepintas terlihat ada dua sosok yang diduga adalah orang tuanya. Rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23 kemudian berlari menuju ke arahnya dan melakukan perayaan gol bersama-sama.

3 dari 5 halaman

Memimpin 2-1

Sayang, Thailand mampu memperkecil kekalahan setelah Chudit Wanpraphao mencetak gol lewat tandukan kerasnya. Hingga berita ini turun, Timnas Indonesia U-23 masih memimpun 2-1 pada menit 30'.

Pada laga sebelumnya, Vietnam menang 4-1 atas Malaysia dan menempatkan diri di babak final.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Bagas Kaffa Sesaat Sebelum Kick-off

Timnas Indonesia U-23 kehilangan Bagas Kaffa sesaat sebelum kick-off melawan Timnas Thailand U-23 di Piala AFF U-23 2023. Ada apa?

Shin Tae-yong terpaksa mengganti Bagas Kaffa dengan Robi Darwis. Ban kapten diserahkan kepada bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga.

"Bagas Kaffa cedera saat warming up dan digantikan Robi Darwis. Kapten juga ada perubahan ke Alfeandra Dewangga," tulis informasi dari PSSI yang dibagikan kepada wartawan.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Frengky Missa, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rifky Dwi Septiawan, Robi Darwis, Beckham Putra; Arkhan Fikri, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Thailand U-23 (4-3-3): Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat; Kritsada Nontharat Natcha Promsomboon, Kasitid Kalasin; Phanthamit Praphanth, Nethithorn Kaewcharoen, Chukid Wanprapaho

Pelatih: Issara Sritaro (Thailand)

Video Populer

Foto Populer