Sukses


BRI Liga 1: Uston Nawawi Berharap Fanatisme Suporter PSS Bikin Persebaya Tambah Semangat

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tak mudah dalam pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan melawat ke markasĀ PSSĀ Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023).

PSS Sleman, di sisi lain, dikenal sebagai klub yang memiliki basis suporter fanatik, yakni Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania. Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, masih bersyukur bakal menghadapi tekanan suporter lawan. Kenapa?

Menurutnya, keberadaan suporter PSS dengan segala kemeriahan danĀ tone positifnya justru bisa membuat semangat bertanding para pemain Persebaya meningkat.

ā€œBagus buat kami, kami ambil energinya di situ. Suporter juga mendukung dalam arti positif, tidak mungkin anarkis. Justru pemain ada suporter lebih semangat dan bagus,ā€ ucap Uston Nawawi.

Ā 

Ā 

2 dari 4 halaman

Tren Positif

Menariknya, kedua tim sedang dalam tren positif. BaikĀ PSSĀ maupun Persebaya sama-sama telah membukukan tiga kemenangan beruntun.

PSSĀ mampu menyapu bersih kemenangan saat melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang. Sedangkan Persebaya berhasil unggul menghadapi Bhayangkara, Persita, dan PSM Makassar.

Situasinya memang mirip. Kedua tim sempat sama-sama terpuruk sebelum membukukan catatan gemilang. Nah, situasi ini justru berpotensi mempengaruhi mental pemain Persebaya yang bisa saja jemawa.

Ā 

3 dari 4 halaman

Jangan Terbebani

UstonĀ Nawawi mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak terbebani melawanĀ PSS. Status sebagai tim tamu harus bisa dimanfaatkan untuk tetap meneruskan tren kemenangan.

ā€œSaya tekankan kepada pemain, tidak perlu ada beban, seperti kami jalani saja, memang tugas kami berlatih bertanding. Yang penting pemain gembira, kompak, kami bersama,ā€ ungkap Uston Nawawi.

ā€œPSSĀ Sleman tim bagus, kami berusaha di sana mengambil poin. Sering saya bilang Liga 1 itu kekuatannya merata,ā€ imbuhĀ UstonĀ Nawawi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer