Sukses


Waduh... Timnas Indonesia U-23 Terancam Tanpa Bagas Kaffa di Final Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Rayong - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam pada laga final Piala AFF U-23 2023. Sayangnya, Tim Garuda Muda terancam tanpa sang kapten, Bagas Kaffa, dalam duel krusial tersebut.

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bersua Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Setelah berjuang keras dan memperlihatkan permainan yang solid, Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Thailand dengan skor 3-1.

Trigol Tim Garuda Muda dicetak Jeam Kelly Sroyer (10'), Muhammad Ferarri (23'), dan gol bunuh diri Natcha Prosomboon (45+1'). Adapun Thailand U-23 hanya mampu membalas lewat aksi Chukid Wanpraphao pada menit ke-27.

Pada partai puncak Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam U-23 di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Vietnam melenggang ke final setelah menang 4-1 atas Malaysia.

 

2 dari 4 halaman

Terancam Tanpa Bagas Kaffa

Namun, Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar buruk dari Bagas Kaffa jelang duel kontra Vietnam. Bek Barito Putera tersebut diragukan bisa tampil dalam laga tersebut, karena belum pulih dari cedera.

"Saya tidak tahu kapan dia akan pulih, tapi mungkin dia tidak akan bisa berpartisipasi di final," jelas pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong, sebenarnya memainkan Bagas Kaffa sebagai kapten dan bek sayap kanan untuk menghadapi Thailand U-23. Namun, media PSSI mengabarkan Bagas mengalami cedera saat sesi pemanasan alias warming up sebelum bertanding.

STY kemudian mengganti Bagas Kaffa dengan Robi Darwis. Ban kapten diserahkan kepada bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Pincang

Timnas Indonesia U-23 bakal tampil pincang ketika bersua Vietnam U-23. Selain Bagas Kaffa, Tim Garuda Muda juga tak bisa memainkan Irfan Jauhari.

Irfan diragukan dalam kondisi bugar untuk menghadapi Vietnam, karena masih dalam pemulihan cedera. Winger Persis Solo tersebut dibekap cedera pada laga perdana Grup B, lawan Malaysia.

Akibat cedera tersebut, Irfan Jauhari absen saat Tim Garuda Muda berhadapan dengan Timor Leste pada partai kedua Grup B, dan Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-23 tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Final:

Timnas Vietnam U-23 Vs Timnas Indonesia U-23

  • Jadwal: Sabtu, 26 Agustus 2023
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Venue: Rayong Provicial Stadium
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Thethao247

Video Populer

Foto Populer