Sukses


Peraih Medali Emas SEA Games 1991 Ini Percaya Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Indonesia era 1988-1994, Herrie Setyawan merasa optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa menjuarai Piala AFF U-23 2023.

Hal di atas ia katakan setelah melihat permainan tim besutan Shin Tae-yong yang mampu mempermalukan Thailand U-23 dikandangnya Rayong Province Stadium, Rayong dengan skor 3-1 pada semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/08/2023) malam WIB.

Menurut Herrie, kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand karena skema yang diterapkan Shin Tae-yong kepada Ramadhan Sananta dkk berjalan sesuai harapan dan semua lini disiplin menjalankannya.

"Saya melihat tim kita tampil dengan percaya diri yang tinggi. Mungkin habis juara SEA Games, tapi mereka tidak over confident. Sehingga dengan tenang mereka bisa menghadapi Thailand," ujar Herrie Setyawan saat dihubungi Bola.com, Jumat (25/8/2023).

Bahkan dalam 10 menit babak pertama, Garuda Muda lanjut Herrie Setyawan mampu mencetak gol. Itu menandakan bahwa kesiapannya sudah sangat bagus dan bermain full konsentrasi.

"Intinya tim kita mentalnya bagus dan percaya diri sehingga bisa meredam Thailand. Ditambah strategi STY dalam memainkan bola-bola pendek berjalan. Karena pemain belakang Thailand punya postur tinggi," ucap Jose sapaan akrab Herrie Setyawan.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kekurangan

Peraih medali emas SEA Games 1991 Manila ini menyebutkan dalam 96 menit permainan Timnas Indonesia nyaris tidak ada kekurangan.

Kalaupun ada menurutnya hanya satu dua kesalahan, namun tertutup dengan permainan yang berjalan sesuai strategi.

"Jadi untuk lawan Vietnam di final nanti, saya yakin Indonesia di atas angin bisa juara. Dengan kekompakkan antar lini lebih bagus, saya yakin. Tinggal komunikasi saja dan antisipasi umpan silang," ucap Jose.

 

 

3 dari 3 halaman

Performa Semakin Meningkat di Final

Jose berharap saat lawan Vietnam di final nanti, performa tim Indonesia semakin meningkat setelah menang lawan Thailand.

Apalagi ini momen bagi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa juara Piala AFF U-23 tahun ini.

"Waktu lihat di SEA Games, Vietnam memang memiliki motivasi tinggi, tapi Indonesia saya yakin bisa. Di kandang Thailand saja sudah luar biasa. Jadi dengan bermain tenang dan mental juara, Indonesia bisa," tegas Jose.

 

 

Video Populer

Foto Populer