Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dewa United Putus Tren Negatif, Bikin Persija Gagal Menang dalam 4 Laga Secara Beruntun

Bola.com, Tangerang - Hasil buruk kembali menghampiri Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Pada Jumat (25/8/2023) malam WIB, Macan Kemayoran keok 0-1 di kandang Dewa United.

Sialnya, kekalahan ini makin memperburuk tren yang saat ini dialami Persija Jakarta. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di BRI Liga 1 musim ini.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tampak masih belum terlalu percaya pada Marko Simic. Pada laga ini, ia lebih memilih untuk memasang Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura di posisi striker.

Dewa United bermain dengan berbeda pada laga ini. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ingin segera mengakhiri tren buruk yang selama ini menaungi mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta sempat mendapatkan peluang pada menit ke-22. Tembakan yang dilepaskan oleh Ryo Matsumura masih bisa ditepis oleh Sonny Stevens.

Sonny Stevens tampil apik di sepanjang babak pertama. Kiper asal Belanda itu secara total melakukan empat kali penyelamatan di sepanjang babak pertama.

Skor imbang tanpa gol masih menghiasi papan skor Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten ketika kedua tim masuk ke ruang ganti untuk menjalani jeda babak pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dewa United 2 Kali Jebol Gawang Persija

Dewa United memulai babak kedua dengan semangat yang berbeda. Skuad berjulukan Tangsel Warriors itu mulai intens mengancam lini pertahanan Persija Jakarta.

Hasilnya terjadi pada menit ke-60. Dimitrios Kolovos mampu menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dengan tembakan voli yang indah. Egy Maulana Vikri berperan memberikan assist dari situasi tendangan sudut untuk gol ini.

Persija Jakarta langsung melakukan tiga pergantian pemain tak lama setelah mereka kebobolan. Marko Simic, Rayhan Hannan, dan Oliver Bias masuk untuk makin mempertajam serangan mereka.

Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Tembakan keras kaki kirinya masih bisa diamankan dengan baik oleh Sonny Stevens.

Saat Persija melancarkan serangan secara masif, Dewa United justru mendapatkan gol kedua pada menit keempat injury time babak kedua. Septian Bagaskara mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran setelah memanfaatkan serangan balik.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Dewa United naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 15 poin. Di sisi lain, Persija turun ke posisi sepuluh dengan baru memiliki 13 poin dari 10 pertandingan.

Kemenangan ini juga sekaligus memutus tren negatif Dewa United yang selalu gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di BRI Liga 1.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (Kiper), Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, Putera Nadher Eldstal, Alta Ballah (Belakang) Dimitrios Kolovos, Theo Numberi, Ricky Kambuaya (Tengah), Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman (Depan).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah (Belakang), Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman (Tengah), Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura (Depan).
  • Pelatih: Thomas Doll
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer