Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Melawat ke Sleman, Ze Valente Puji Kualitas Kim Kurniawan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Ze Valente, bakal melakoni laga reuni. Bajul Ijo dijadwalkan melawat ke markas PSS Sleman dalam pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023).

Bagi Ze Valente, PSS tentu memiliki tempat tersendiri. Sebab, dia memulai kariernya di Indonesia dengan membela Super Elang Jawa pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Dia membukukan satu gol dan dua assist dalam 14 penampilan.

Pemilik nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu sudah sangat memahami gaya permainan PSS, baik kelebihan maupun kekurangannya. Makanya, dia pun berhasil menunjukkan performa terbaik lewat kontribusi optimal buat Persebaya Surabaya.

Sejumlah pemain PSS masuk dalam catatannya sebagai nama yang harus diwaspadai. Satu di antaranya adalah gelandang sekaligus kapten tim, Kim Kurniawan.

“Saya tahu beberapa pemain di sana, contohnya Kim Kurniawan. Bagi saya, dia salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia juga teman dekat saya,” ucap Ze Valente.

Ze Valente sudah pernah menghadapi PSS Sleman, tepatnya dalam putaran kedua Liga 1 2022/2023 pada 13 Februari 2023. Dia mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 4-2 untuk Persebaya Surabaya.

 

2 dari 4 halaman

Situasi Kedua Klub Serupa

Kali ini, duel panas bakal berlangsung dalam laga ini lantaran kedua tim sedang dalam tren positif. Baik PSS Sleman maupun Persebaya Surabaya sama-sama telah membukukan tiga kemenangan beruntun.

PSS mampu menyapu bersih kemenangan saat melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang. Sedangkan Persebaya berhasil unggul menghadapi Bhayangkara FC, Persita, dan PSM Makassar.

Situasi memang mirip. Kedua tim sempat sama-sama terpuruk sebelum membukukan catatan gemilang. Nah, situasi ini justru berpotensi mempengaruhi mental pemain Persebaya yang bisa saja jemawa.

“Kedua tim sedang dalam momen yang bagus sekarang. Kami akan memberi yang maksimal untuk mencoba menjaga hasil yang baik. Kami tahu PSS sedang dalam momen bagus. Kami maksimal untuk mendapat tiga poin dan mendekati papan atas,” imbuh pemain berpaspor Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Ada Pemain Bagus Lain

Kebangkitan PSS juga tidak lepas dari kekuatan materi pemain yang merata. Nama-nama macam Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Kei Sano, hingga Ricky Cawor, rajin menambah rekening gol.

“Mereka punya pemain bagus lain. Jonathan Bustos mencetak gol pada laga terakhir. Mereka punya pemain berkualitas. Persebaya juga banyak pemain berkualitas. Jadi, saya harap kami bisa menikmati pertandingan dan mendapat tiga poin,” ujar Ze Valente.

PSS kini menduduki peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 15 poin. Mereka berhasil membukukan 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Persebaya Surabaya hanya terpaut satu poin saja dengan menghuni posisi kedelapan mengoleksi 14 angka. Bajul Ijo mencatatkan 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer