Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Main Imbang Tanpa Gol di Markas PSS, Uston Nawawi Bersyukur Masih Bisa Clean Sheet

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya gagal meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas PSS Sleman dalam pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8/2023) sore.

Hasil ini menghentikan catatan apik Persebaya Surabaya yang selalu menang dalam tiga laga sebelumnya secara beruntun. Hal yang sama juga terjadi pada PSS yang sempat membukukan tiga kemenangan berturut-turut.

Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, menyebutkan tambahan satu poin ini tetaplah hasil yang apik untuk timnya.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah karena kami mendapatkan poin maksimal. Menurut saya, satu poin patut disyukuri," ujar Uston Nawawi.

"Perjuangan rekan-rekan pemain sangat luar biasa, baik sebelas pertama maupun cadangan, kami bermain sebagai satu tim, Persebaya Surabaya,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Clean Sheet Lagi

Kendati demikian, ada catatan baru yang ditorehkan oleh Bajul Ijo. Mereka baru saja membukukan tiga laga beruntun tanpa kebobolan alias clean sheet. Hasil laga kontra PSS ini jadi kali pertama terjadi saat Persebaya bertandang.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat menang identik 1-0 di kandang saat menjamu Persita Tangerang (12/8/2023) dan PSM Makassar (18/8/2023). Kali ini, mereka sukses membuat PSS gagal mencetak gol.

“Target utama di game plan kami berusaha untuk mencuri gol lewat serangan balik. Hari ini kami apresiasi untuk kinerja pemain belakang, kami berhasil clean sheet. Rekornya sama-sama putus tiga kali menang,” imbuh Uston Nawawi.

3 dari 5 halaman

Bermain Pasif

Catatan statistik menunjukkan bahwa Persebaya Surabaya bermain pasif dalam laga ini. Mereka lebih memilih untuk bermain menunggu dengan bertahan sambil menunggu celah melakukan serangan balik.

Bajul Ijo hanya membukukan satu peluang tembakan saja, itu pun tidak mengarah ke gawang. Tak ada catatan tembakan tepat sasaran. Ini jadi angka peluang tembakan paling minim yang dibukukan Persebaya musim ini.

Satu-satunya peluang tembakan yang dimiliki Persebaya terjadi pada menit ke-42 yang dilepaskan oleh gelandang Song Ui-young. Sisanya tak ada lagi ancaman yang datang dari Bajul Ijo ke gawang tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Berharap Selalu Meraih Hasil Terbaik

Bek Persebaya Surabaya, Kadek Raditya, termasuk yang tampil solid di laga ini dengan membukukan 90 menit bermain penuh.

Pada babak pertama, dia berduet dengan Dusan Stevanovic. Baru pada babak kedua, Dusan ditarik keluar dan diganti dengan Yohanes Kandaimu.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan. Ini hasil kerja keras semua komponen tim, dari pelatih, pemain, dan ofisial. Kami berharap tim ini selalu meraih hasil yang terbaik,” ungkap Kadek Raditya.

Hasil ini membuat Persebaya untuk sementara menghuni peringkat ketujuh dengan mengoleksi 15 angka. Mereka telah membukukan empat menang, tiga seri, dan tiga kalah dalam 10 pertandingan yang telah dilakoni.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer