Sukses


Timnas Indonesia Kalah di Final Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong Kesal Bukan Main pada Wasit

Bola.com, Rayong - Timnas Vietnam U-23 berhasil keluar menjadi juara Piala AFF U-23 2023. Mereka mengalahkan Timnas Indonesia U-23 lewat babak adu tendangan penalti, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Kedua tim saling bertukar serangan di sepanjang pertandingan ini. Namun, penampilan penjaga gawang kedua tim yang apik mampu menggagalkan serangkaian peluang itu.

Sayangnya, performa apik kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari tak berlanjut hingga babak adu tendangan penalti.

Ia gagal menahan satupun tendangan pemain Vietnam pada babak tersebut. Selain itu Ernando juga gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji permainan kedua tim pada laga final itu. Ia merasa para pemain teleh bekerja keras di sepanjang laga.

"Selamat Vietnam yang menang laga ini, semua pemain melakukan penampilan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong dalam wawancara selepas pertandingan.

2 dari 3 halaman

Dirusak Wasit

Namun, Shin Tae-yong kemudian mengeluarkan pernyataan pedas. Ia memberikan kritik keras kepada kepemimpinan wasit laga final itu.

Ada beberapa keputusan wasit yang memang kontroversial. Sialnya, beberapa keputusan itu merugikan pihak Skuad Garuda Muda.

"Sayangnya laga ini dirusak oleh keputusan buruk dari wasit," keluh Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Figur Kunci

Shin Tae-yong kemudian menyatakan wasit sebenarnya bisa menjadi figur kunci di Piala AFF U-23 2023. Mereka bisa semakin meningkatkan kualitas turnamen itu.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Ia pun menyerahkan pertandingan final itu untuk dinilai oleh masyarakat.

"Wasit bisa menjadi figur kunci pada turnamen ini. Kami menyerahkan pertandingan ini untuk dilihat semuanya bagaimana," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer