Sukses


Salut! Shin Tae-yong Bela Ernando Ari yang Gagal Eksekusi Penalti Timnas Indonesia U-23: Dia Sangat Percaya Diri dan Hebat

Bola.com, Rayong - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pasang badan terhadap kegagalan Ernando Ari Sutaryadi mengeksekusi penalti ketika melawan Timnas Vietnam U-23 dalam babak Piala AFF U-23 2023.

Ernando Ari menjadi satu-satunya algojo Timnas Indonesia U-23 yang tidak mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dalam babak adu penalti melawan Vietnam U-23.

Timnas Indonesia U-23 kalah 5-6 dari Vietnam U-23 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit dalam partai puncak Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Ernando Ari menjadi penendang keenam Timnas Indonesia U-23 sesudah Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Frengky Missa, Jeam Kelly Sroyer, dan Ramadhan Sananta yang berhasil menjebol gawang Vietnam U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditepis Kiper Vietnam

Namun, sepakan Ernando Ari ke kiri gawang lawan masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam U-23, Quan Van Chuan, yang belakangan keluar sebagai penjaga gawang terbaik Piala AFF U-23 2023.

"Soal Ernando Ari, dia pemain yang sangat percaya diri dan menunjukkan performa yang hebat," ujar Shin Tae-yong membela Ernando Ari.

Ernando Ari memang bermain heroik sepanjang 120 menit untuk Timnas Indonesia U-23. Kiper berusia 21 tahun itu mencatatkan empat penyelamatan penting.

Bahkan dalam waktu normal, Ernando Ari juga berhasil membendung tendangan penalti penyerang Vietnam U-23, Nguyen Quoc Viet, pada menit ke-32.

3 dari 4 halaman

Latihan Adu Penalti

Shin Tae-yong mengatakan bahwa para penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, termasuk Ernando Ari, telah berlatih adu tendangan penalti sebelum menghadapi Vietnam U-23.

"Dalam sesi latihan, dia juga sudah melakukan latihan penalti beberapa kali dan dia bekerja dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

"Maka dari itu, saya memilih Ernando Ari sebagai penendang penalti. Tapi di lapangan, tidak selalu terjadi sesuai keinginan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Statistik Ernando Ari

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LAPANGBOLA (@lapangbolacom)

Video Populer

Foto Populer