Sukses


Pesan Menyentuh Alfeandra Dewangga usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Juara Piala AFF U-23 2023: Apresiasi untuk Ernando Ari

Bola.com, Semarang - Kapten Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, menyampaikan kalimat yang menyentuh seusai timnya kalah dari Vietnam U-23 gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rayong Province, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam hari WIB itu, Timnas Indonesia U-23 harus gigit jari karena kalah adu penalti dari Vietnam U-23 dengan skor 5-6.

Alfeandra Dewangga pun menuliskan sebuah pesan panjang melalui akun Instagramnya, Minggu (27/8/2023). Menurutnya, skuad Garuda Muda sudah mengerahkan seluruh kemampuannya di partai final.

Hasilnya memang tak sesuai dengan harapan pendukung Timnas Indonesia U-23. Namun, Dewa berjanji bahwa Garuda Muda akan terus melanjutkan langkahnya untuk menatap seluruh tantangan yang tersaji di depan mata.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan Alfeandra Dewangga

“Menjadi seorang pemenang bukan hal yang mudah. Butuh pengorbanan, kerja keras, serta tanggung jawab. Dan kami, seluruh tim sudah melakukan apa yang kami punya,” tulis Dewa dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (27/8/2023).

“Maaf, hasil ini memang bukan yang baik dan seperti yang kami harapkan. Kami akan tetap melangkah dan melakukan pekerjaan yang lain dengan jauh lebih baik ke depannya,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Selain menyampaikan kredit khusus untuk seluruh anggota Timnas Indonesia U-23, Dewa juga memberikan apresiasi khusus atas dukungan yang telah mengalir dari masyarakat Indonesia sejak awal hingga partai final Piala AFF U-23 2023.

“Terima kasih seluruh tim yang sudah berjuang mulai dari awal hingga akhir. Saya bangga terhadap perjuangan ini dan terima kasih rakyat Indonesia sudah mendukung dan mendoakan kami,” tulisnya.

4 dari 5 halaman

Pesan Khusus untuk Ernando

Tak hanya itu saja, pemain asal Semarang ini juga memberikan pesan untuk menyemangati kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari. Sebab, Ernando jadi salah satu pemain yang terpukul pada partai final Piala AFF U-23 2023.

Sebagai penjaga gawang, Ernando justru menjadi penendang penalti keenam skuad Garuda Muda. Sayangnya, pemain asal Persebaya Surabaya itu gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

“Keep strong, Bro Ernando Ari. Kami terbaik, Ndo. Sepak bola tidak ada yang sempurna. Setiap pemain mempunyai kesalahan masing-masing. Jangan pernah putus asa. Terus berusaha menjadi lebih baik,” tulis Dewa untuk Ernando Ari.

5 dari 5 halaman

Performa Apik Alfeandra Dewangga

Penampilan impresif yang dibukukan Alfeandra Dewangga sepanjang Piala AFF U-23 2023 menjadi salah satu momentum penting bagi perjalanan kariernya bersama tim nasional.

Sebelumnya, dia juga menampilkan aksi serupa bersama Garuda Muda di SEA Games 2023. Kini, dia bisa kembali menjadi andalan Shin Tae-yong setelah sebelumnya sempat terlupakan di beberapa turnamen.

Di Piala AFF U-23 2023, Dewa selalu mencatatkan menit bermain. Bahkan, pada tiga laga terakhir, dia selalu tampil sebagai starter dan tak pernah tergantikan.

Video Populer

Foto Populer