Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Paling Menyita Perhatian Sepanjang Piala AFF U-23 2023: Ragil Oh Ragil..

Bola.com, Jakarta Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 sukses menyita perhatian sepanjang kejuaraan Piala AFF U-23 2023. Beberapa di antaranya tampil sangat istimewa, tetapi ada pula yang menuai cibiran dari netizen. 

Nama-nama pemain ini kembali mendapat sorotan saat Timnas Indonesia U-23 berduel melawan Vietnam U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023. Sayangnya, perjuangan mereka berakhir antiklimaks.

Skuad Garuda Muda harus puas dengan status runner-up setelah kalah adu penalti dengan skor 5-6. Sepanjang laga, kedua tim memang gagal memecah kebuntuan hingga skor kacamata menutup jalannya 120 menit pertandingan.

Sepanjang gelaran Piala AFF U-23 2023 ini, muncul nama-nama pemain yang menjadi idola publik. Mereka memperlihatkan aksi-aksi menawan dari fase grup hingga final. Namun, ada pula yang tampil tak sesuai harapan hingga mendapat kritik tajam dari netizen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ernando Ari Sutaryadi

Tak berlebihan untuk menyebut Ernando Ari sebagai calon kiper Timnas Indonesia di masa depan. Sebab, performanya selama mengawal gawang skuad Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023 memang istimewa.

Kiprah impresifnya tak hanya tersaji ketika partai final melawan Vietnam di Piala AFF U-23 2023. Pada laga ini, kiper Persebaya Surabaya itu sukses menggagalkan eksekusi penalti Nguyen Quoc Viet pada menit ke-32.

Sepanjang partai final, kiper berusia 21 tahun ini sukses menghasilkan lima penyelamatan. Jumlah yang sama dibukukan Ernando ketika Timnas Indonesia U-23 menggasak Thailand U-23 dengan skor 3-1 di partai semifinal.

Yang paling menarik, Ernando justru muncul sebagai algojo penalti keenam pada partai final. Terlepas dari kegagalannya dalam mengeksekusi sepakan 11 meter ini, dia tetap patut mendapatkan apresiasi.

 

3 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Pemain lainnya yang kembali mendapatkan decak kagum sepanjang Piala AFF U-23 2023 ialah Ramadhan Sananta. Penyerang asal Persis Solo ini menjadi tumpuan skuad Garuda Muda di lini depan.

Di kejuaraan ini, koleksi gol yang dibukukan Ramadhan Sananta memang tak begitu banyak. Dari empat laga di Piala AFF U-23 2023, dia hanya bisa menghasilkan dua gol untuk Timnas Indonesia U-23.

Namun, yang membuat publik merasa gembira ialah penampilannya yang semakin matang. Sananta sukses membuktikan bahwa dirinya adalah predator di lini serang. Dia punya kecepatan. Kaki kanan dan kirinya juga sama-sama kuat.

Perkembangan pesat pemain berusia 20 tahun ini melambungkan harapan baru bagi publik bahwa Timnas Indonesia akan kembali memiliki striker tajam di masa depan.

 

4 dari 4 halaman

Muhammad Ragil

Jika dua nama sebelumnya jadi primadona, ada satu pemain yang tampaknya sering membuat netizen merasa geram. Sosok tersebut ialah penyerang muda Bhayangkara FC, Muhammad Ragil.

Menurut publik, performa Ragil memang masih jauh dari harapan. Namun, agaknya mereka lupa bahwa Ragil adalah pemain yang usianya baru menginjak 18 tahun. Ini juga pengalaman pertamanya bersama tim nasional.

Pemain jebolan program Garuda Select ini sebetulnya punya potensi yang besar. Namun, jam terbang dan menit bermain memang jadi satu persoalan. Usianya saat ini masih muda. Rasanya berlebihan jika ekspektasi besar diletakkan di punggungnya.

Yang leas, pemain asal Deli Serdang ini masih punya jalan panjang untuk bisa menjadi penyerang top di masa depan. Apalagi, dia saat ini berstatus sebagai pencetak gol termuda di BRI Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer