Sukses


Beri Debut kepada Pemain Muda Persik di BRI Liga 1, Marcelo Rospide Puas dengan Aksi Rangga Widiansyah

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik kediri, Marcelo Rospide menepati janjinya untuk memberi menit bermain kepada pemain muda di pentas BRI Liga 1 2023/2024.

Hingga pekan kesepuluh lalu, hanya Rangga Widiansyah yang baru diberi kesempatan melakukan debut saat Persik Kediri ditahan imbang PSIS 1-1.

Jadi masih ada dua sosok lain yang menunggu giliran untuk merumput. Mereka adalah Rendy Juliansyah dan Hary Fatwa Nasution.

Sementara M. Supriadi dan Jeam Kelly Sroyer secara reguler telah bergantian mengisi starting XI sebagai syarat memenuhi regulasi kuota pemain U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kebutuhan Tim

Kebijakan Rospide kepada pemain muda bukan faktor like and dislike atau menganakemaskan sosok tertentu. Namun murni karena kebutuhan tim dan skema permainan.

"Kami punya lima pemain muda. Supriadi dan Kelly Sroyer sudah sering main. Dan, keduanya menunjukkan grafik bagus. Nanti tiga pemain lain pasti saya beri debut tampil. Mereka juga pemain bagus, tapi menunggu momen tepat untuk menurunkannya," katanya.

3 dari 6 halaman

Tampil Baik

Apa komentar arsitek asal Brasil itu terhadap aksi Rangga Widiansyah yang masuk menggantikan Yusuf Meilana saat menghadapi PSIS?

"Rangga menunjukkan performa bagus. Dia mampu menggantikan peran Yusuf, tanpa mengurangi kinerja tim. Saya mau nanti Rendy dan Harus juga bisa tampil bagus saat diberi debut," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Masih Butuh Jam Terbang

Musim lalu, saat Persik dibesut Divaldo Alves, Rangga Widiansyah total merumput sebanyak lima kali. Dia memang sulit untuk menggeser posisi Yusuf Meilana di bek kiri.

Selain kualitas dan jam terbang Yusuf lebih bagus, dia adalah kapten tim menggantikan Arthur Irawan saat tak bermain.

5 dari 6 halaman

Persaingan di Tim Utama

Sementara di posisi Rendy Juliansyah juga sangat ketat, karena ada tiga striker yakni Jefinho, Flavio Silva, dan M. Khanafi.

Hary Nasution yang didatangkan dari PSMS juga sulit menggeser empat bek tengah paten seperti Anderson do Nascimento, Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanusa, serta Gunawan Dwi Cahyo.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persik Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer