Sukses


Balik dari Piala AFF U-23 2023, Irfan Jauhari Harus Naik Meja Operasi dan Absen hingga 9 Bulan

Bola.com, Solo - Cedera yang dialami winger Persis Solo, Irfan Jauhari, ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 ternyata masuk dalam kategori parah. Jauhari harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Sebelumnya, cedera tersebut dialami Irfan Jauhari ketika Timnas Indonesia U-23 berjumpa Malaysia U-23 pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Pada laga ini, Irfan Jauhari tak bisa melanjutkan pertandingan. Pasalnya, dia mengalami cedera lutut ketika babak kedua baru saja dimulai. Akhirnya, pemain berusia 22 tahun ini harus ditarik keluar.

Jauhari saat itu digantikan oleh Muhammad Ragil. Selepas pertandingan tersebut, winger Persis Solo ini sudah tak bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia U-23. Dia tercatat absen sejak laga kedua fase grup hingga partai final Piala AFF U-23 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Robekan Ligamen Lutut

Dari pernyataan resmi Persis Solo, Irfan Jauhari dinyatakan mengalami cedera lutut. Berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), pemain asal Ngawi itu menderita total tear pada bagian anterior cruciate ligament dan meniscus lateral tear.

“Setelah menjalani perawatan medis dan proses MRI, Irfan Jauhari didiagnosis menderita total tear ACL dan meniscus lateral tear,” tulis pernyataan resmi Persis Solo, Rabu (30/8/2023) malam hari WIB.

3 dari 4 halaman

Naik Meja Operasi

Berdasarkan hasil diagnosis tersebut, pemain kelahiran 31 Januari 2001 itu dipastikan harus naik meja operasi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Menurut prediksi, dia bisa absen hingga sembilan bulan.

“Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah tindakan operasi kepada pemain. Diperkirakan Irfan Jauhari harus absen selama enam hingga sembilan bulan,” bunyi pernyataan Persis.

4 dari 4 halaman

Sering Terkena Cedera

Irfan Jauhari memang menjadi salah satu pemain Persis Solo yang kerap diserang cedera. Pada awal musim ini saja, dia sempat harus absen dari skuad Laskar Sambernyawa karena proses pemulihan cedera.

Saat itu, pemain andalan Timnas Indonesia U-22 ini mengalami cedera MCL grade 1 dan complex tear meniscus literalis. Akibatnya, dia harus absen selama empat hingga enam pekan di BRI Liga 1 2023/2024.

Itulah sebabnya, Jauhari sempat melewatkan beberapa laga pramusim dan pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada pekan pertama. Dia baru bermain saat Persis bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kedua. 

Video Populer

Foto Populer