Sukses


Rumput Stadion Patriot Memburuk Dipakai Timnas Indonesia U-17 dan Klub BRI Liga 1, Erick Thohir Serahkan Renovasi ke KemenPUPR

Bola.com, Bekasi - Lapangan dan rumput Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, makin buruk setelah dipakai secara bergantian Timnas Indonesia U-17, dan dua klub BRI Liga 1, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Timnas Indonesia U-17 bermain di Stadion Patriot ketika kalah 0-1 dari Timnas Korea Selatan U-17 dalam uji coba pada Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Stadion Patriot bakal kembali digunakan pada Jumat (1/9/2023) malam WIB, kali ini oleh Bhayangkara FC yang menjamu Arema FC pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1.

Sehari berselang atau pada Sabtu (2/8/2023) sore WIB, Persija akan bermarkas di Stadion Patriot untuk meladeni perlawanan Persib Bandung, juga dalam pekan ke-11 kompetisi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dikeluhkan Thomas Doll

Kondisi rumput Stadion Patriot telah dikeluhkan pelatih Persija, Thomas Doll, pada beberapa waktu lalu. Arsitek asal Jerman itu melabeli lapangannya sebagai "bencana".

Pemerintah berencana untuk merenovasi total 22 stadion pasca-tragedi Kanjuruhan. Lantas, apakah Stadion Patriot masuk dalam daftar tersebut?

Ketua PSSI, Erick Thohir, yang menonton partai Timnas Indonesia U-17 kontra Korea Selatan U-17, menyerahkan perbaikan Stadion Patriot ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

3 dari 4 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Mengenai renovasi stadion, mungkin ditanyakan ke KemenPUPR. Ada 22 stadion yang bakal diperbaiki dengan anggaran Rp1,9 triliun," ujar Erick Thohir.

"Termasuk beberapa stadion yang ada di Malang, juga Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare. Nah, cuma masalah kapan direnovasinya, tolong ditanyakan ke KemenPUPR," imbuh Erick Thohir.

Masalah lapangan Stadion Patriot mirip dengan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, yang tengah menjalankan renovasi rumput hingga Desember 2023.

4 dari 4 halaman

4 Stadion Piala Dunia U-17 2023

Saat ini, Erick Thohir sedang fokus membenahi empat stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Keempatnya ialah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Kami sudah membentuk tim untuk berkoordinasi dengan mereka. Tetapi, untuk detailnya, kami yang untuk Piala Dunia U-17 2023," imbuh Erick Thohir.

Lantas, bagaimana respons Erick Thohir mengenai kritik Thomas Doll terhadap lapangan Stadion Patriot? "Saya tidak berani komentar yang disampaikan pelatih klub," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer