Sukses


BRI Liga 1: Ada FIFA Matchday, Elias Dolah dan Mohammed Rashid Tetap Bisa Bela Bali United Hadapi PSIS

Bola.com, Denpasar - Bali United mendapatkan angin segara karena Elias Dolah dan Mohammed Rashid bisa tampil melawan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu (2/9/2023) meski ada agenda internasional FIFA Matchday. Kedua pemain akan bergabung dengan tim nasional selepas duel tersebut.

Elias Dolah bakal mengikuti King’s Cup 49 Tahun bersama Timnas Thailand dan menjalani dua pertandingan di 700th Anniversary Stadium Chiangmai, Thailand.

Pemain jangkung itu akan menjalani pertandingan internasional pertama pada 7 September 2023 menghadapi Timnas Lebanon dan pada 10 September 2023 antara Iraq atau India.

Sementara itu, gelandang Mohammed Rashid menjalani dua pertandingan bersama Timnas Palestina. Rashid melakoni laga menghadapi Timnas Oman pada 6 September 2023 di Oman dan laga kedua menghadapi Timnas Vietnam pada 11 September 2023 d Vietnam.

 

2 dari 5 halaman

Teco Lega

Dengan dipanggilnya Dolah dan Rashid ke Timnas masing-masing, tidak akan membuat Pelatih Bali United, Stefano Cugurrga, kebingungan. Pelatih yang karib disapa Teco tersebut tidak khawatir jelang menghadapi PSIS Semarang dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang pada Sabtu (2/9/2023).

Dolah dan Rashid dipastikan baru bergabung dengan tim nasional seusai menghadapi PSIS. Sehingga panggilan pemain asing di Timnas negara asal mereka untuk agenda FIFA Matchday ini tidak menggangu kompetisi domestik.

"Mereka ikut TC setelah pertandingan Bali United melawan PSIS Semarang," ujar Teco. Teco menegaskan, bahwa tidak ada kekahwatiran di kubu Bali United, sebab waktu pelaksanaan agenda internasional tersebut tidak bersamaan dengan jadwal di Liga 1.

"Kedua pemain ini memang sering masuk ke Timnas. Tidak ada masalah karena waktu itu Liga 1 Indonesia tidak ada pertandingan," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Antisipasi Penyerang PSIS

Ketika tahu Elias Dolah dan Mohammed Rashid bisa bermain menghadapi PSIS meskipun dipanggil ke Timnas mereka masing-masing, jelas Teco cukup lega.

Sebab pelatih berpaspor Brasil tersebut meyakini skuad tuan rumah tengah dalam motivasi tinggi bermain dihadapan para pendukungnya untuk mendulang poin kemenangan.

Teco mengantisipasi lini depan PSIS yang kemungkinan besar mengandalkan trio asing lini depan mereka yaitu Taisei Marukawa, Gali Freites dan Carlos Fortes yang menjadi penentu dari 15 gol dari 10 laga terakhir.

"Kami dari Bali United tentu harus punya fokus buat bisa bertahan bagus dan kerja keras lebih dari lawan,” jelas Coach Teco.

 

4 dari 5 halaman

Puji PSIS

Teco juga menaruh respek dengan skuad Gilbert Agius tersebut karena memiliki komposisi yang berkualitas di dalam skuadnya.

“Mereka tim yang bagus dan kami dari Bali United pasti menaruh respek dengan mereka,” ungkap Teco.

PSIS Semarang menempati urutan ke-7 di papan klasemen dari 4 kemenangan dan 3 hasil imbang serta 3 kekalahan.

Sementara Bali United menempel Madura United FC dan Borneo FC Samarinda di urutan ketiga dengan 17 poin hasil dari dari 5 kemenangan, 2 imbang dan 3 kekalahan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer