Sukses


BRI Liga 1: Persib Vs Persija, Luizinho Passos Ingin Maung Bandung Clean Sheet

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Laga klasik ini akan sangat dinantikan oleh kedua para pendukungnya.

Duel yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung selalu menjadi daya tarik tersendiri setiap musimnya. Bahkan pertemuan kedua tim ini kerap ditunggu oleh pendukung dari masing-masing pihak.

Tak heran laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung ini selalu disebut-sebut sebagai big match dan El Clasico Indonesia atau duel klasik, lantaran selalu berjalan dengan penuh tensi tinggi dari musim ke musim.

Namun, bagi pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, laga melawan Persija tak ada bedanya dengan pertandingan lain di BRI Liga 1 2023/2024.

"Bagi saya setiap pertandingan sangat penting. Persiapan kami pun sama dengan sebelumnya, karena setiap pertandingan butuh tiga poin," tegas Luizinho Passos di Bandung, Jumat (1/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yakin Bisa Clean Sheet

Dalam 10 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini, Persib Bandung baru sekali mendapatkan clean sheet. Gawang Persib tidak kebobolan ketika bermain imbang tanpa gol dengan Bali United pada pekan keenam.

Luizinho Passos menegaskan bahwa kondisi itu tak boleh hanya dibebankan kepada kiper semata, tetapi secara tim. Passos pun berharap dan punya keyakinan Maung Bandung bisa mencatatkan clean sheet dalam laga kontra Persija.

"Saya melakukan tugas saya untuk segalanya, untuk kiper dan tim. Namun, mengenai clean sheet itu bukan hanya tanggung jawab kiper. Namun, jika ditanya kepada saya sebagai pelatih kiper, tentu saya ingin clean sheet," ujar Passos.

"Namun, saya yakin clean sheet akan kembali datang dan saya melakukan persiapan terbaik untuk kiper kami demi clean sheet lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Datang untuk Meraih 3 Poin

Luizinho Passos meminta pasukannya, terutama dari sektor penjaga gawang Maung Bandung untuk lebih meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam setiap pertandingan, tak terkecuali melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

"Tentu melawan Persija adalah derbi di Indonesia, tetapi saya percaya kami datang ke sana untuk mendapatkan tiga poin karena Persib adalah tim besar dan memiliki pemain yang bagus," cetus Passos.

Menurut Passos, pelatih kepala Bojan Hodak selalu memberikan motivasi kepada semua pemain untuk bisa lebih fight dari pertandingan ke pertandingan.

"Persiapan kami melawan Persija sudah cukup bagus. Jadi saya rasa kami bisa pergi ke sana dan mendapatkan tiga poin. Saya percaya itu," ujar pelatih kiper Persib Bandung itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer