Sukses


BRI Liga 1: Ingin Persebaya Menang, Sho Yamamoto Berhasrat Bobol Gawang Borneo FC Lagi

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, pernah memiliki kenangan manis saat menghadapi Borneo FC. Musim lalu, dia jadi bintang saat Persebaya menang 3-2 atas Pesut Etam pada 3 Februari 2023.

Pemain asal Jepang itu mampu menyumbang masing-masing satu gol dan assist dalam pertandingan tersebut. Nah, Persebaya pun kini sedang bersiap untuk menjamu Borneo FC lagi.

Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tak mudah di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/8/2023).

Musim ini Sho telah mencetak dua gol yang semuanya menjadi penentu kemenangan Bajul Ijo. Satu gol kemenangan melawan Bhayangkara FC, plus satu gol kemenangan lawan Persita.

Sho Yamamoto ingin kembali mencetak gol dan mengalahkan Borneo seperti yang dilakukannya musim lalu.

“Tentu kami akan berusaha maksimal mencetak gol dan menang melawan Borneo FC,” kata pemain bernomor punggung 14 tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Vs Leo Lelis

Menariknya, Sho Yamamoto akan berhadapan dengan bek Borneo FC, Leo Lelis, yang musim lalu membela Persebaya. Dia tentu sudah paham dengan gaya permainan Leo Lelis.

“Leo dan pemain belakang Borneo lainnya punya kualitas yang bagus, sehingga tidak mudah untuk mendapatkan banyak peluang.," ujar Sho Yamamoto.

"Jadi kalau ada peluang kita harus ambil. Sebaliknya, mereka build up-nya juga bagus, jadi kami harus waspada,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Kedua Tim

Di sisi lain, Borneo FC sedang dalam performa impresif dengan telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Bahkan, tiga laga terakhir berhasil dilewati dengan kemenangan beruntun.

Pesut Etam juga memiliki catatan gol yang tak boleh dipandang sebelah mata. Mereka kini ada di posisi runner-up dengan 19 poin dan berhasil mencetak 16 gol, jadi yang terbaik kedua setelah Madura United dan Barito Putera yang sama-sama mencetak 18 gol.

Persebaya sendiri punya rekor yang cukup apik pula, yakni tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Hanya saja, mereka sempat menuai hasil imbang 0-0 saat melawat ke markas PSS Sleman (26/8/2023).

Rekor Bajul Ijo dalam empat laga terakhir juga cukup mengesankan, yakni hanya kebobolan sekali. Mereka membukukan tiga clean sheet beruntun saat menghadapi Persita Tangerang, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Persebaya saat ini masih berada di papan tengah, tepatnya posisi kesembilan klasemen sementara. Mereka 15 angka hasil dari empat menang, tiga seri, dan tiga kalah.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer