Sukses


Madura United di Puncak Klasemen BRI Liga 1 Jelang FIFA Matchday, Mauricio Souza: Momen yang Tepat!

Bola.com, Bangkalan - Madura United memastikan berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 selama jeda internasional FIFA Matchday September 2023. Kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Indomilk Arena, Jum'at (1/9/2023), membuat poin mereka tak mungkin terkejar.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu sejauh ini sudah mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan perdana musim ini. Madura United unggul empat poin atas Borneo FC yang baru akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Pelatih Madura United, Mauricio Souza berterima kasih atas kerja keras seluruh tim. Pencapaian itu tak mungkin terjadi tanpa kontribusi semua pihak yang terlibat di tim asal Pulau Garam.

"Sepak bola itu sebuah produk, lebih baik produknya banyak orang gembira dan banyak orang menonton. Kami akan bikin organisasi tim yang buat kami lebih baik dari sebelumnya," janji pelatih Madura United itu.

2 dari 5 halaman

Krisis Pemain Tereduksi

Pelatih asal Brasil itu juga menilai ada banyak keuntungan berada di posisi teratas selama FIFA Matchday September 2023. Selain meredakan ketegangan, libur ini bisa dimanfaatkan untuk kembali menguatkan fondasi tim.

Cleberson Martins jadi pemain terkini yang terpaksa ditarik keluar karena cedera. Ia mengalami masalah di area lututnya setelah menyapu bola serangan Persita yang menyasar langsung ke jantung pertahanan Madura United.

"Dia akan istirahat dulu. Dia ada sedikit cedera lutut. Belum tahu apa yang dia dapat dari cedera tadi. Bagus liga berhenti sekarang, jadi ada waktu mempersiapkan diri untuk laga berikutnya," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Comeback Novan Sasongko

Pertandingan itu sendiri sejatinya memberikan kabar bagus bagi Madura United. Novan Sasongko kembali menjadi starter setelah absen selama dua bulan terakhir.

Bek sayap asal Bojonegoro tersebut mengalami masalah serius saat melakoni pertandingan perdana kontra Persib Bandung. Ia bahkan harus ditarik lebih cepat agar cederanya tak semakin parah.

"Saya pribadi mengucapkan syukur alhamdulillah karena dua bulan tidak main. Setelah main pekan pertama lalu cedera, baru kali ini saya turun lagi sebagai starter," ujar Novan Sasongko.

"Kemenangan ini khusus saya persembahkan kepada istri dan anak saya yang sedang berulang tahun," timpalnya.

4 dari 5 halaman

Madura United di FIFA Matchday

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, semringah dengan hasil yang didapatkan timnya pada awal musim ini. Pria asal Sumenep itu bergabung dengan skuadnya di kamar ganti selepas pertandingan.

Selain memberikan apresiasi, AQ, sapaan akrabnya, juga kabarnya memberikan bonus khusus. Penggawa Madura United juga mendapatkan jatah libur beberapa hari sebelum kembali berlatih jelang hadapi Persebaya Surabaya, (17/9/2023).

Namun, tak semua pemainnya bisa mengendurkan otot-ototnya. Bek asal Singapura, Jacob Mahler dan Fachruddin Wahyudi Aryanto mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional masing-masing selama FIFA Matchday.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer