Sukses


3 Momen Menarik Laga Persija Vs Persib di BRI Liga 1: Taring David da Silva dan Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dan Persib Bandung berbagi poin saat kedua tim bertanding dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. Marko Simic dan David da Silva sama-sama mencetak gol pada pertandingan ini.

Seperti sudah diprediksi, laga berjalan ketat dan keras sejak wasit meniup peluit kick-off. Persija Jakarta langsung memeragakan gaya bermain yang jadi ciri khasnya di bawah arahan Thomas Doll.

Persija Jakarta menurunkan Marko Simic, Muhammad Rayhan Hannan, dan Ryo Matsumura di lini depan. Sedangkan Persib Bandung menduetkan Levy Madinda dan Ciro Alves dalam formasi 4-4-2.

Marko Simic mencetak gol menit 14' untuk membawa Persija Jakarta memimpin 1-0. Tetapi David Da Silva yang baru masuk menit 80' sukses menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Bola.com mencatat ada tiga momen menarik yang terjadi sepanjang pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Persib Diantar Pakai Rantis

Jika pada pekan sebelumnya skuad Persija Jakarta yang diharuskan naik rantis kala berjumpa Dewa United, kini giliran Persib Bandung yang harus diantar menggunakan kendaraan anti peluru itu.

Dengan penjagaan ekstra dari pihak kepolisian, Ciro Alves dkk. dikawal menuju Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Untungnya, tidak ada hal buruk yang menimpa skuad Persib Bandung.

Para pemain Persib juga turun dari rantis dengan kondisi tenang, bahkan beberapa di antaranya melempar senyum kepada fotografer yang berada di dekat pintu masuk pemain.

3 dari 5 halaman

Banjir Pelanggaran

Pertandingan Persija versus Persib panas sejak menit awal. Bahkan Muhammad Rayhan Hannan sudah mendapatkan kartu kuning saat laga barru berjalan tiga menit.

Total, Persija Jakarta melakukan 18 pelanggaran, sedangkan Persib mengoleksi 10 pelanggaran. Apes buat Macan Kemayoran, dua kartu kuning dan satu kartu merah masuk rekening mereka.

Adalah Hanif Sjahbandi, gelandang andalan Persija yang menerima kartu merah.

4 dari 5 halaman

Tarik Simic dan Da Silva

Momen menarik lainnya adalah ketika duo striker asing Persija dan Persib, Marko Simic dan Da Silva, sama-sama mencetak gol. Mengapa hal itu menjadi sesuatu yang menarik?

Simic sudah tidak segarang beberapa musim lalu, ia juga terganggu cedera, dan alhasil tak banyak gol yang ia bubuhkan. Sebelum menghadapi Persib, striker asal Kroasia itu baru mencetak dua gol saja.

Senada, David Da Silva juga baru mengoleksi dua gol sebelum bersua Persija. Masuk menit 80', penyerang kelahiran Brasil itu mampu menambah koleksi golnya lima menit berselang.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer