Sukses


BRI Liga 1: Gusti Randa Jabat Presiden Direktur Baru PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi mengumumkan Gusti Randa sebagai Presiden Direktur baru mereka. Artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu diperkenalkan pada Sabtu (02/09/2023) siang WIB.

Kehadiran Gusti Randa di jajaran manajemen tim berjulukan Super Elang Jawa itu sebetulnya cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya memang tak terendus kabar apapun terkait merapatnya pria berusia 58 tahun itu.

"PSS Sleman secara resmi menujuk Gusti Randa, S.H. sebagai Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS)," bunyi pernyataan resmi klub.

"Gusti dikenal keaktifannya dalam persepakbolaan Indonesia serta pernah menjabat beberapa posisi kunci di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan assosiasi olahraga lainnya. Gusti juga memiliki profesi sebagai aktor dan pengacara aktif," sambung PSS.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jejak Karier di Persepakbolaan Indonesia

Gusti Randa bukan orang baru di persepakbolaan Tanah Air. Pria kelahiran Jakarta itu pernah menduduki sejumlah jabatan di PSSI.

Selain Plt Ketua Umum PSSI periode 2019, dia juga pernah menjabat Exco PSSI dan komisaris sementara PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Artis yang pernah bermain di film Siti Nurbaya dan berperan sebagai Samsul Bahri itu masuk ke dunia si kulit bundar sejak 2009.

Kala itu, dia membentuk Persatuan Olahraga Futsal Indonesia (POFI) bersama legenda sepak bola nasional, Ronny Pattinasarani.

 

3 dari 5 halaman

Latar Belakang Pengacara

Organisasi inilah yang kemudian membawanya masuk ke PSSI. Kemudian pada 2011, Gusti didapuk sebagai anggota tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI, hingga berlanjut menjadi kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta. Ini tidak terlepas dari latar belakangnya sebagai pengacara.

Tidak berhenti disitu. Gusti Randa juga pernah tergabung dalam Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) saat terjadi dualisme kepengurusan sepak bola.

Di sana, di menjabat Ketua Komite Disiplin. Hingga berlanjut menjadi Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta.

 

 

 

4 dari 5 halaman

PSS Punya Komisaris Baru

Selain Gusti Randa, manajemen Laskar Sembada juga memperkenalkan Reva Dedy Utama sebagai komisaris PT PSS. Reva sendiri juga telah lama berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

"PSS juga menunjuk Reva Dedy Utama, S.H. sebagai sebagai Komisaris PT PSS. Reva adalah seorang wartawan senior yang juga saat ini menjabat posisi senior pada Manajemen ANTV," tulis PSS Sleman.

"Pria yang lahir di Padang, Sumatera Barat ini juga aktif dalam dunia sepak bola baik sebagai pemain maupun klub bola," lanjutnya.

Manajemen PSS menegaskan, penunjukan dua figur tersebut merupakan komitmen Tim Elang Jawa untuk selalu melakukan perubahan serta proses-proses menuju pengembangan prestasi yang lebih baik.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer