Sukses


BRI Liga 1: Kembali dari Timnas Indonesia U-23, Frengky Missa Tak Sabar Bela Persikabo 1973 saat Menjamu Dewa United

Bola.com, Cikarang - Setelah sempat absen dalam beberapa pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 karena memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Frengky Missa tak sabar untuk kembali memperkuat Persikabo 1973. Frengky Missa mengaku sangat senang bisa kembali ke skuad Laskar Padjadjaran.

Frengky Missa mengaku sudah tidak sabar ingin bermain bersama Persikabo 1973 dalam pertandingan terdekat, yaitu menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/9/2023).

Mantan pemain Persija Jakarta itu harus absen membela Persikabo 1973 selama delapan pertandingan karena mengikuti pendidikan kepolisian dan kemudian memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Frengky baru bergabung selama tiga hari dengan skuad Persikabo 1973. Namun, ia langsung masuk dalam daftar pemain yang dibawa Aji Santoso untuk menghadapi Dewa United.

"Puji Tuhan saya sangat senang bisa bergabung lagi dengan tim setelah harus absen dalam delapan pertandingan," ujar Frengky Missa kepada Bola.com, Sabtu (2/9/2023) malam.

2 dari 4 halaman

Senang dengan Kehadiran Aji Santoso

Frengky Missa menegaskan tak ada yang berubah dari Persikabo 1973 setelah ditinggalnya cukup lama, baik dalam hal soliditas tim maupun semangat ketika berlatih. Satu-satunya yang berbeda adalah sosok pelatih yang menangani tim.

Ketika pergi menjalani pendidikan kepolisian dan membela Timnas Indonesia U-23, Persikabo 1973 masih ditangani oleh Aidil Sharin Sahak. Namun, ketika Frengky kembali, Aji Santoso yang berada di kursi kepelatihan.

Frengky Missa mengaku sangat senang dengan keputusan Persikabo 1973 menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Baginya, Aji Santoso termasuk salah satu pelatih terbaik di Indonesia saat ini, dengan banyak pemain muda diorbitkannya.

"Menurut saya, Coach Aji Santoso adalah pelatih yang sangat berpengalaman di sepak bola Indonesia. Bangga bisa dilatih beliau, dan saya yakin di tangan beliau Persikabo akan lebih baik ke depannya," ujar Frengky.

3 dari 4 halaman

Ingin Memberikan Kontribusi Besar

Namun, hingga saat ini Persikabo 1973 tengah terpuruk. Laskar Padjadjaran selalu kalah dalam empat pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1.

Bahkan Aji Santoso harus melihat timnya kalah telak 0-3 saat baru kali pertama menangani Persikabo 1973.

Kembali ke tim, Frengky Missa berharap bisa memebikan kontribusi besar untuk Persikabo 1973 dalam sisa pertandingan yang harus dijalani pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya berharap bisa memberikan kontribusi positif di sisa pertandingan putaran pertama. Sudah menjadi tekad semua pemain untuk meraih hasil positif di sisa laga pada putaran pertama ini," ujar Frengky Missa.

"Mohon doanya dari semua suporter Persikabo 1973 agar perjuangan kami dimudahkan oleh Tuhan, Amin," lanjut Frengky sembari mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer