Sukses


3 Bintang BRI Liga 1 yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September 2023. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga internasional tersebut.

Pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia merupakan wajah-wajah yang sudah tak asing. Hanya saja ada tiga pemain debutan yakni Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), hingga Aji Kusuma (Persija Jakarta).

Namun, ada pula sejumlah pemain yang tak dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Padahal, mereka adalah para pemain yang punya peran penting di klub masing-masing pada BRI Liga 1 2023/2024.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang bersinar di BRI Liga 1 2023/2024 dan tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday (8/9/2023)? Berikut ini tiga di antaranya.

2 dari 5 halaman

1. Ricky Cawor (PSS Sleman)

Ricky Cawor memberikan kejutan di BRI Liga 1 2023/2024 bersama PSS Sleman. Pemain berusia 25 tahun itu tampil gemilang di lini depan PSS.

Ricky Cawor sudah mencetak empat gol dan satu assist di BRI Liga 1. Jumlah itu dikumpulkan pemain asal Merauke itu dari sembilan laga bersama PSS.

Ricky sama sekali belum pernah membela Timnas Indonesia sepanjang kariernya. Menarik untuk menantikan kejutan namanya masuk daftar pemanggilan pada masa depan.

3 dari 5 halaman

2. Yandi Sofyan (Persikabo 1973)

Yandi Sofyan tampil impresif bersama Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak tiga gol dari delapan laga yang sudah dimainkan.

Sayangnya, itu ternyata tak cukup mampu membuka pintu pemanggilan ke Timnas Indonesia. Sejauh ini, Yandi Sofyan belum pernah membela Timnas Indonesia senior.

Namanya berkibar bersama Timnas Merah Putih kelompok umur. Contohnya adalah Timnas U-16, U-19, dan U-23.

4 dari 5 halaman

3. Ilija Spasojevic (Bali United)

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, tak mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Padahal, pemain yang akrab disapa Spaso itu tampil gemilang di BRI Liga 1 2023/2024.

Spaso telah mencetak empat gol dan satu assist dalam 10 laga di BRI Liga 1. Catatan itu sudah cukup membuktikan kelayakannya untuk dipanggil.

Spasojevic belum lagi membela Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2022. Sejauh ini, pemain naturalisasi itu telah mengemas tujuh pertandingan dan mencetak empat gol serta satu assist.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama

Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Alfeandra Dewangga, Sandy Walsh

Gelandang: Yakob Sayuri, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer