Sukses


Shin Tae-yong Tetap Ada di Bench saat Timnas Indonesia Vs Turkmenistan, Choi In-cheol Hanya Memimpin Latihan

Bola.com, Jakarta - Beredar narasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan tidak akan ada di bangku cadangan ketika beruji coba dengan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023. Bagaimana kebenarannya?

Deskripsi itu meluas di media sosial mengingat kesibukan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia dan timnas U-23 sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Sementara, Shin Tae-yong juga akan memoles timnas U-23 dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023.

 
2 dari 4 halaman

Persiapan Berbarengan

Masalahnya, persiapan Timnas Indonesia dan timnas U-23 digelar berbarengan. Kedua tim sama-sama memulai latihan pada Senin (4/9/2023) di Surabaya dan Solo.

Pada Senin (4/9/2023), Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya. Keesokan harinya, seolah tidak mengenal kata lelah, arsitek berusia 52 tahun itu bergeser ke Solo untuk menggeber timnas U-23.

Shin Tae-yong akan berada di Solo untuk menggenjot timnas U-23 sampai Kamis (7/9/2023) sebelum kembali ke Surabaya untuk melatih Timnas Indonesia kontra Turkmenistan.

3 dari 4 halaman

Tugaskan Choi In-cheol

Untungnya, timnas U-23 baru mengawali kiprahnya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada Sabtu (9/8/2023) dengan melawan Timnas Chinese Taipei U-23 di Stadion Manahan, Solo.

Nah, selama memoles timnas U-23 di Solo, Shin Tae-yong telah memerintahkan asistennya, Choi In-cheol, untuk memimpin latihan Timnas Indonesia di Surabaya.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, kembali memperkuat penjelasan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, terkait pola kerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan timnas U-23.

4 dari 4 halaman

Penjelasan Endri Erawan

"Kemarin kan Pak Sumardji sudah menyampaikan. Pada 4 September 2023, coach Shin Tae-yong di Surabaya untuk membuka latihan Timnas Indonesia," ujar Endri.

"Setelah itu, pada 5 September 2023, beliau di Solo untuk melatih timnas U-23. Saat coach Shin Tae-yong tidak ada, coach Choi In-cheol yang memimpin latihan Timnas Indonesia."

"Namun, saat partai Timnas Indonesia kontra Turkmenistan, coach Shin Tae-yong yang ada di bench. Program coach Choi In-cheol di Surabaya sudah berdasarkan program coach Shin," imbuh Endri.

Video Populer

Foto Populer