Sukses


Pemain Timnas Indonesia Wajib Pahami Instruksi Meski Shin Tae-yong Absen

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia sudah tiga hari menggelar latihan di Lapangan THOR, Surabaya. Namun, hanya sekali pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan Asnawi Mangkualam dkk, yakni pada Senin (4/9/2023).

Dalam dua hari terakhir, Selasa (5/9/2023) dan Rabu (6/9/2023), agenda latihan Timnas Indonesia dipimpin oleh asisten pelatih Choi In-cheol. Penyebabnya, Shin Tae-yong juga harus menangani Timnas Indonesia U-23 di Solo.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan, Solo, 6-12 September 2023. Sementara Timnas Indonesia menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tidak menghadapi kendala tanpa kehadiran Shin Tae-yong. Dia yakin para penggawa skuat Garuda tetap akan menjalankan instruksi dengan baik untuk mengalahkan Turkmenistan.

“Walaupun Coach Shin tidak ada, tapi ada asisten pelatih yang punya satu tujuan. Jadi, semua di sini sudah tahu bagaimana yang diinginkan Coach Shin dan Coach Choi. Menurut saya, semua pemain beradaptasi dengan itu dan menjalankannya dengan baik,” ungkap Egy.

2 dari 3 halaman

Ditemani Asisten Pelatih Dulu

Beredar narasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan tidak akan ada di bangku cadangan ketika beruji coba dengan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023. 

Kabar ini sempat meluas karena agenda dua tim yang ditanganinya digelar bersamaan. Namun, Shin Tae-yong rupanya tetap akan menemani Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan.

Untuk sementara, latihan Timnas Indonesia memang ditemani oleh Choi In-cheol. Namun, semua instruksi tetap berasal dari Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

3 dari 3 halaman

Fokus Taktik

Egy Maulana Vikri pun menegaskan selama Shin Tae-yong belum datang, para pemain yang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia fokus menjalani taktik yang sudah dipersiapkan dan akan dievaluasi saat pelatih asal Korea itu datang.

“Harus fokus ke taktik apa yang harus kami lakukan di pertandingan nanti. Fokus dan melaksanakan apa yang diinginkan pelatih,” ucap Egy Maulana Vikri.

“Nanti waktu Coach Shin datang dan dia lihat video kami baru melaksanakan video meeting. Apa kekurangan yang kami lakukan dikasih tahu pada saat itu. Sekarang kami fokus tim sendiri bagaimana menjalankan apa yang diinginkan pelatih,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer