Sukses


Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei: Garuda Muda Dapat Keuntungan

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Chinese Taipei U-23 sebagai ujian pertamanya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan menentukan langkah Garuda Muda ke putaran final.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Chinese Taipei U-23 ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam hari WIB. Garuda Muda jelas butuh kemenangan.

Pasalnya, pada pertandingan pertama, Turkmenistan U-23 sukses menggasak Chinese Taipei U-23 dengan skor yang telak, yakni empat gol tanpa balas. Itulah sebabnya mereka kini berada di puncak klasemen sementara Grup K.

Anak asuh Shin Tae-yong jelas membutuhkan hasil serupa pada laga ini. Kemenangan dengan margin gol yang tinggi akan menjadi keuntungan. Pasalnya, selisih gol bisa saja menjadi penentu status juara klasemen akhir.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Garuda Muda Diuntungkan

Jadwal pertandingan Grup K pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini sebetulnya menyelipkan satu keuntungan tersendiri kepada Timnas Indonesia U-23 yang berstatus sebagai tuan rumah penyelenggara.

Sebab, mereka bisa mengamati terlebih dahulu pertandingan antara Turkmenistan melawan China Taipei pada Rabu (6/9/2023). Momen inilah yang dimaksimalkan Shin Tae-yong untuk menggali sebanyak mungkin informasi mengenai peta kekuatan lawan.

Apalagi, sebelumnya Shin Tae-yong sempat mengutarakan bahwa pihaknya sama sekali buta dengan aspek tersebut. Pada laga perdana itu, dia ditemani asistennya tampak hadir untuk memantau permainan lawan.

“Untuk peta kekuatan Turkmenistan dan China Taipei, sejujurnya saya belum memahami gaya dan karakter permainan mereka,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Selasa (5/9/2023).

“Kami baru bisa menganalisis peta kekuatan Turkmenistan dan China Taipei setelah melihat pertandingan pertama mereka di Grup K. Setelah itu, kami bisa menjelaskan secara lebih detail soal kekuatan Turkmenistan dan China Taipei,” lanjutnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Chinese Taipei Tetap Berjuang

Setelah anak asuhnya digasak Turkmenistan pada laga perdana, pelatih Timnas Chinese Taipei U-23, Tseng Tai-lin, memiliki segudang pekerjaan rumah. Hal ini utamanya berkaitan dengan aspek bertahan.

Sebab, empat gol yang bersarang di gawang anak asuhnya telah membuktikan bahwa sektor ini paling rentan. Oleh karena itu, mereka akan mencoba membenahinya saat berjumpa Timnas Indonesia U-23

“Kami telah memahami bahwa semua tim yang dihadapi pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini sangat kuat,” kata Tseng Tai-lin dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Rabu (6/9/2023).

“Kami juga telah menyiapkan berbagai rencana untuk menguatkan sektor pertahanan. Meski kami kalah pada laga perdana, kami akan tetap berusaha,” ia menambahkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Arkhan Fikri; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ramadhan Sananta;

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Chinese Taipei U-23 (3-4-3): Chang Hsiang-chun; Huang Yung-chun, Liang Meng-hsin, Shih heng-his, Yang Chia-pao, Chao Whei-chieh; Lin Chun Kai, Hsu Po-chieh, Lai Wei, Huang Wei-chieh, Liu Hsuan-wei;

Pelatih: Tseng Tai-lin

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Sabtu (9/9/2023)
  • Stadion Manahan, Solo
  • Live: RCTI 

Video Populer

Foto Populer