Sukses


Prediksi Susunan Pemain Turkmenistan Vs Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Ada Rotasi, STY?

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-23 siap menjalani laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Selasa (12/9/2023) malam WIB, Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Hanya satu poin yang dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 dari laga ini. Satu poin itu sudah cukup untuk membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 memimpin klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong unggul selisih gol dari Turkmenistan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong diperkirakan tak akan mengubah terlalu banyak susunan pemain yang ia turunkan pada pertandingan nanti. Para pemain kunci pada laga perdana melawan Chinese Taipei tetap akan diturunkan.

Namun, Shin Tae-yong sangat mungkin memasang formasi yang lebih aman pada pertandingan ini. Formasi yang bisa membuat Garuda Muda lebih nyaman ketika bertahan.

2 dari 3 halaman

Pakai Tiga Bek?

Pada pertandingan perdana melawan Chinese Taipei, Timnas Indonesia U-23 memasang formasi yang ofensif. Formasi 4-4-2 dipakai pada laga itu.

Namun, menghadapi Timnas Turkmenistan U-23, formasi tiga bek bisa kembali dipilih Shin Tae-yong. Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott bisa dipasang sebagai trio di belakang.

Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan akan dimainkan sebagai wing back. Keduanya harus rajin naik dan turun tergantung situasi pertandingan.

Sementara di tengah, ada double pivot yang bisa diandalkan dalam diri Ivar Jenner dan Arkhan Fikri. Sementara Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman akan dimainkan sebagai winger.

Ramadhan Sananta sepertinya akan dipilih Shin Tae-yong untuk posisi ujung tombak. Sananta yang sudah mengenal baik Stadion Manahan diuntungkan untuk dipasang ketimbang Ivar Jenner atau Hokky Caraka pada pertandingan nanti.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Turkmenistan U-23

  • Timnas Turkmenistan U-23 (4-2-3-1): Batyr Gaylyev (Kiper), Oraz Orazov, Arzuvguly Sapargulyev, Ykhlas Toydzhanov, Vepa Zhumev (Belakang), Mirza Beknazarov, Dovran Berdiyev, Rakhman Muratberdyev, Meylis Deniev, Begenchmurat Muradov (Tengah), Begenchmurat Muradov (Depan).
  • Pelatih: Ahmet Agamyradov
  • Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Elkan Baggott (Belakang), Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Pratama Arhan (Tengah), Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan (Depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer