Sukses


4 Pemain U-23 yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Usia Muda, Kualitas Bersaing dengan Senior

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menunjukkan permainan berkelas kontra Chinese Taipei U-23 pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Banyak pemain potensial untuk menjadi andalan bagi Timnas Indonesia yang juga akan berlaga di Piala Asia 2023 pada awal 2024 nanti.

Anak asuh Shin Tae-yong itu langsung tancap gas. Tak tanggung-tanggung, skuad Garuda Muda menghabisi lawannya dengan skor mencolok, sembilan gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut memang tak terlalu mengejutkan. Bila melihat daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-23, praktis hanya Arkhan Fikri yang belum mendapatkan caps di Timnas Indonesia senior.

Sementara lainnya, bisa dikatakan merupakan pemain Timnas Indonesia yang 'turun kelas'. Mereka diperbantukan untuk mengamankan satu tiket ke putaran final.

Kemenangan dengan cara mengesankan membuat banyak pihak optimistis. Apalagi, sejumlah pemain juga diproyeksikan mengisi skuad Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Berikut empat pemain U-23 yang punya potensi menembus skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 yang digelar 2024 nanti:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Salah satu alasan Indonesia tampil brilian di pertandingan tersebut adalah Ivar Jenner. Gelandang Jong Utrecht itu menampilkan permainan bintang lima di lapangan tengah Timnas Indonesia.

Ia mendikte tempo permainan sepanjang laga. Tak hanya itu, ia juga menorehkan dua assist di laga ini.

Catatan tersebut jelas sangat mengesankan bagi pria kelahiran Belanda tersebut. Namun, tantangan sebenarnya adalah Piala Asia 2023.

 

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan memberikan hadiah untuk dirinya sendiri pada ulang tahun ke-19. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Catatan itu tak lepas dari performa briliannya. Tak hanya mencatatkan dua gol, ia juga berperan langsung untuk gol cantik Rafael Struick.

Pemain asal klub KMSK Deinze itu sudah jauh berpengalaman ketimbang usianya. Pentas Asia bakal jadi panggung ideal untuknya.

4 dari 5 halaman

Pratama Arhan

Jika lapangan tengah kesulitan menjalankan tugasnya, Timnas Indonesia selalu punya Pratama Arhan yang bisa diandalkan.

Pemain asal klub Tokyo Verdy ini memiliki senjata mematikan. Lemparan ke dalamnya selalu memberikan kesulitan tersendiri.

Kiper juara dunia Argentina, Emmiliano Martinez, telah merasakan sendiri kehebatannya. Jepang, Irak dan Vietnam pantas ketar-ketir dibuatnya.

5 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Penampilan berkelas kontra Argentina menunjukkan Elkan Baggott memiliki potensi besar. Piala Asia 2023 merupakan kesempatan baginya menegaskannya.

Penggawa klub Ipswich Town itu telah menjadi pilar utama pertahanan skuad Garuda. Posturnya yang menjulang, sangat berguna untuk menetralisir serangan lawan.

Tak hanya itu, ia pun tergolong produktif sebagai seorang bek tengah. Kombinasinya dengan Pratama Arhan bisa jadi solusi jitu kebuntuan Indonesia.

Video Populer

Foto Populer